Striker Persib Bandung David da Silva yang menorehkan catatan sebagai pencetak gol terbanyak selama putaran pertama Liga 1 2022/2023 siap melanjutkan performa terbaiknya di putaran kedua.

"Saya senang untuk selalu membantu tim untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Saya pun siap memberikan penampilan yang terbaik agar kami mendapatkan hasil yang diharapkan," kata David, melalui laman resmi klub, Rabu.

Penyerang asal Brazil tersebut memimpin daftar sementara pencetak gol terbanyak kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan catatan sebanyak 13 gol.

Menurut pemilik nomor punggung 19 itu, pencapaiannya tersebut merupakan buah dari kekompakan skuad Pangeran Biru yang semakin kuat.

"Saya sangat senang karena bisa berkontribusi atas kebangkitan PERSIB di kompetisi," kata David.

Menatap putaran kedua Liga 1 2022/2023, David berharap skuad yang juga berjuluk Maung Bandung itu terus melangkah lebih baik di kompetisi.

"Ini tentunya merupakan kerja keras dari semua yang ada di tim. Mereka selalu menginginkan yang terbaik dalam setiap pertandingannya," pungkasnya.
Sementara itu pemain Persib Bandung Achmad Jufriyanto yang akrab disapa Jupe berharap tren positif skuad Pangeran Biru pada lanjutan putaran pertama berlanjut hingga ke putaran kedua kompetisi Liga 1 2022/2023.

Sebanyak 14 poin didapat Persib dari enam pertandingan dengan sistem gelembung di lanjutan putaran pertama Liga 1 2022/2023, terdiri atas empat kemenangan dan dua laga berakhir imbang.

"Enam pertandingan selama sistem bubble sangat kami syukuri. Kami berharap akan terus menjaga hasil positif ini di putaran kedua," kata Jupe, melalui laman resmi klub, Selasa.

Diakui Jupe, hasil tersebut didapatkan skuad Maung Bandung dengan semangat dan motivasi yang luar biasa dan diharapkannya bisa berlanjut di sisa pertandingan kompetisi musim ini.

"Semangat yang sama, dengan attitude yang sama, motivasi yang sama, sehingga ini tidak jadi antiklimaks saat kompetisi berjalan," kata pemain bernomor punggung 16 tersebut.

Yang jelas, kata Jupe, semangat dalam setiap pertandingan harus selalu maksimal yang diharapkan bisa mendapatkan hasil yang juga optimal.

"Kami fokus 'game by game'. Jadi fokus satu pertandingan layaknya final. Kami memaksimalkan setiap pertandingan. Tapi memang targetnya kami fokus di pertandingan ke pertandingan untuk dapatkan hasil maksimal," pungkasnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Striker Persib David da Silva siap lanjutkan performa terbaik

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022