Antarajawabarat.com,6/3 - Rumah Cemara Bandung akan menggelar Kompetisi Street Soccer "League of Change" atau Liga Perubahan 2013 pada 12-13 Maret 2013.

"Tahun ini, Rumah Cemara kembali menggelar street soccer Liga Perubahan 2013, salah satunya untuk menyeleksi pemain untuk bertanding di ajang Homeless World Cup 2013 di Polandia," kata Direktur Program Rumah Cemara Bandung, Deradjat Dinandjar, di Bandung, Rabu.

Menurut Ginan, kompetisi itu khusus bagi kaum termarjinalkan yang sudah tiga tahun digelar di Kota Bandung, tepatnya di Lapangan Street Soccer Puloari Bandung, tepatnya di bawah jembatan Paspati Jalan Tamansari Kota Bandung.

Sembilan provinsi dipastikan ambil bagian yakni Jabar, DKI Jakarta, Banten, Yogyakarta, Jatim, Bali dan Sumatera Selatan. Selain itu juga untuk pertama kalinya dipertandingkan street soccer kategori putri.

"Tim disesuaikan dengan regulasi pertandingan street soccer dunia," katanya.

Dari sisi peserta, kata Ginan ada peningkatan dari delapan provinsi pada tahun 2012, menjadi sembilan provinsi pada penyelenggaraan tahun ini, termasuk digelarnya untuk kategori putri yang diikuti lima provinsi.

Sementara itu, Ketua Panpel Liga Perubahan 2013 Yudi Wahyudi, menyebutkan peserta rencananya bersosialisasi dengan warga Kota Bandung di ajang Car Free Day di kawasan Jalan Juanda Kota Bandung.

Pada kesempatan itu, selain menyosialisasikan Liga Perubahan juga menyampaikan program-program dari Rumah Cemara.

Rumah Cemara merupakan lembaga yang bergerak di bidang penanggulangan HIV/AIDS dan Narkoba yang ber-"home base" di Kota Bandung.

Selain menggelar Liga Perubahan, kegiatan sepak bola jalanan itu juga akan diisi oleh empat tim dari isntitusi terkait yakni BNP Jabar, Pertamina, Rumah Cemara dan putra daerah di kawasan Tamansari Bandung.

Sementara itu, prestasi tim "Homeless World Cup 2012" di Meksiko, Tim Indonesia menembus peringkat keempat setelah meniti babak semifinal. Pada babak semifinal waktu itu dikalahkan oleh tuan rumah Meksiko. ***4***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013