LONDON, 19 Februari 2013 (ANTARA/PRNewswire) --

Sejak peluncuran pemindai bench-top MRI 3T bebas helium pertama pada akhir tahun lalu, MR Solutions telah menerima pesanan pemasangan lima mesin revolusioner tersebut dari berbagai unit riset rumah sakit dan universitas di seluruh dunia.

Beberapa universitas terkemuka dunia seperti, universitas Antwerp, Düsseldorf, Perth (Australia), dan berbagai pusat riset rumah sakit di pusat riset George-François Leclerc (Perancis) dan Rumah Sakit Beaumont (Michigan) akan menggunakan pemindai hebat ini pada tahun depan.

Pemindai baru ini, tak hanya memberikan kemampuan pencitraan molekular dan jaringan lunak kontras yang superior, tapi karena rancangan barunya, alat ini dapat dengan mudah dipasang pada laboratorium yang sudah ada.

Pemindai ini mengganti penggunaan sistem pendingin helium dengan memanfaatkan rancangan magnet revolusioner yang mengintegrasikan kawat superkonduktor baru. Hal ini memungkinkan penggunaan cryocooler bersuhu rendah (pendingin) yang standar untuk mendinginkan magnet hingga empat derajat Kelvin (minus 269 derajat C), hal yang dibutuhkan untuk mencapai superkonduktivitas. Solusi ini dipelopori oleh MR Solutions dan mitra produsen magnetnya.

Pemindai ini tak perlu berada dalam ruangan logam berjajar yang terpisah karena medan magnetnya hanya akan berpencar sejauh beberapa sentimeter dan tidak akan mengganggu peralatan laboratorium.

Kemajuan teknologi ini secara signifikan mengurangi harga pemindai hebat ini sehingga menjadikannya sangat kompetitif.

Professor Van der Linden dari Laboratorium Pencitraan Bio Universitas Antwerp berkomentar, "Kami telah bekerjasama dengan MR Solutions selama bertahun-tahun mengingat mereka adalah perusahaan terdepan di bidang ini. Pemindai baru ini merupakan sebuah terobosan baru dan akan memberi kami kemampuan pemindaian extra yang kami butuhkan."

Professor Van der Linden melanjutkan "Kami bahkan bisa mengoperasikannya tanpa harus meruntuhkan dinding dan tanpa harus memasang terlebih dahulu sistem keamanan dan helium yang sangat mahal. Dan karena medan magnetnya yang berpencar sangatlah kecil, sehingga kami bisa menaruh peralatan laboratorium sensitif dan pemindai lainnya secara berdekatan demi efektifitas kerja."

Catatan untuk Editor:

Untuk mengunduh foto, klik: https://www.yousendit.com/download/UW13c2ZGSWhEa1VYRHNUQw

Keterangan: "Pemindai MRI 3T bench-top yang baru dapat dipasang pada alat pemindai lainnya di laboratorium karena medan magnetnya yang berpencar"

Untuk informasi lebih lanjut:
Simon Vane Percy
Vane Percy & Roberts
(T) +44-(0)1737-821890 / +44-(0)7710-005-910
(e) simon@vanepercy.com

Sumber: MR Solutions

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013