Antarajawabarat.com, 16/2 - Kubu Irianto MS Syafiuddin - Tatang Farhanul Hakim (Intan) mengklaim telah memegang peluang kemenangan sampai 39 persen suara dari total 32 juta pemilih di Jawa Barat pada Pilkada Jabar 2013.

"Berdasarkan survei internal pasangan Intan sudah aman di angka 39 persen dari total suara pemilih di Jabar," kata Ketua Tim Pemenangan Yance-Tatang Lili Asdjudiredja pada kampanye terbuka di Purwakarta, Sabtu.

Menurut Lili dengan angka 39 persen, artinya pasangan yang didukung Partai Golkar itu telah mengantongi sekitar 10 juta suara pemilih.

Pada kesempatan itu, Lili yang juga fungsionaris Partai Golkar itu menyatakan optimis bisa meraih suara maksimal di 14 kabupaten/kota di Jabar.

"Ada sembilan kabupaten/kota kepala daerahnya dari Golkar, sedangkan lima daerah lainnya berposisi wakil. Para kader bekerja keras dan bahu membahu untuk pemenangan Pilkada Jabar ini," kata Lili.

Ia menyebutkan sepekan pelaksanaan Pilkada Jabar, 24 Februari 2013, masih potensial bagi pasangan Intan untuk meningkatkan dukungan dari masyarakat. Lili menyatakan pada pemilihan mendatang pihaknya optimis bisa mencapai 40 persen.

Sebelum tahapan kampanye, kata dia pasangan Yance - Tatang telah memiliki peluang kemenangan di delapan kabupaten/ kota, sedangkan setelah tahapan kampanye digelar sejak 7 Februari lalu peluang kemenangan pasangan itu bertambah menjadi 11 kabupaten/kota.

"Tren dukungan terus positif dan itu menjadi dasar optimisme bagi pasangan ini. Kami optimis bisa menang dalam satu putaran," kata Lili.

Lebih lanjut, Lili yang juga pengusaha tekstil itu menyatakan gerakan dan kerja keras kader Partai Golkar dan relawan Balad Kang Yance-Tatang terus dilakukan baik di tingka pengurus pusat, daerah, hingga ke akar rumput di pelokok Jabar.

Menurut Lili, pihaknya menggerakan kader hingga ke tingkat desa.

Di sisi lain, kondisi politik Partai Golkar di tingkat pusat hingga daerah yang cukup kondusif membuat pasagan Yance - Tatang lebih mulus mempersiapkan diri pada Pilkada Jabar 2013.

"Kondisi terakhir beberapa partai politik cukup berpengaruh dan ikut mengangkat dukungan bagi pasangan Intan," katanya.

Sementara itu pada kampanye terbuka Yance di Purwakarta dilakukan di Lapangan Purnawarman yang diikuti ribuan pendukungnya. Yance menyempatkan diri berjalan kaki sejauh 3 kilometer untuk menyapa masyarakat Purwakarta.

Hadir pula pada kampanye di Purwakarta, artis dan fungsionaris Partai Golkar Nurul Arifin yang juga menyampaikan ajakan kepada warga Purwakarta untuk mendukung pasangan nomor urut dua Irianto MS Syafiuddin dan Tatang Farhanul Hakim.

Sementara itu wakilnya, Tatang Farhanul Hakim melakukan kampanye di Kabupaten Subang.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013