Antarajawabarat.com, 14/2 - Bank Nusantara Parahyangan (BNP) memperingati Hari Valentin dengan meluncurkan "ladies bank" pertama yang semua karyawannya perempuan, Kamis.

"Ladies Bank ini diluncurkan berbarengan Hari Valentin untuk menambah variasi pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan akselerasi terhadap potensi pasar dan mampu merespon kebutuhan masyarakat," kata Direktur Bisns Bank BNP Budi T Halim di Bandung.

Kantor cabang baru Bank BNP yang dikelola oleh karyawan perempuan itu berlokasi di Jalan Sukajadi Kota Bandung yang merupakan kantor jaringan ke-72 dari total kantor cabang yang berpusat di Kota Bandung itu.

Budi menyebutkan, ladies bank pertama itu seluruh karyawannya perempuan mulai dari satuan pengamanan, teller hingga pengemudi.

"Terobosan ini diharapkan dapat menunjukkan kemampuan manajemen usaha yang dilakukan kaum perempuan," kata Budi.

Ia menyebutkan, kemampuan kaum hawa yang ada di ladies bank ini akan memberikan kenyamanan, kecepatan, akurasi dan merespon seluruh nasabah dan calon nasabah bank itu.

"Meski berlabel ladies bank, namun tidak hanya untuk melayani nasabah dari kaum hawa saja, tapi juga pelayanan kami ditujukan kepada seluruh nasabah , pria maupun wanita," katanya.

Lebih lanjut, Direktur Bisnis Bank BNP itu menargetkan pertumbuhan bank itu pada 2013 sebesar 25 persen. Berdasarkan posisi keuangan akhir Desember 2012, aset bank itu mencapai Rp8,2 triliun, dengan portofolio pinjaman sebesar Rp5,88 triliun dan DPK Rp6,93 triliun.

Sedangkan pada 2013. kata dia, dengan pertumbuhan bisnis 25 persen, ditargetkan pertumbuhan aset BNP pada 2013 sebesar Rp10,4 triliun.

"Pertumbuhan itu tidak lepas dari rencana ekspansi dan membuka kantor baru di sejumlah kota. Ada 13 kantor baru yang akan kita buka di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi," kata Budi T Halim menambahkan. ***3***
(S033)

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013