Antarajawabarat.com,14/2 - Striker terbaru Persib Bandung Sergio van Dijk langsung diboyong untuk memperkuat "Maung Bandung" pada tour Kalimantan melawan Persisam Samarinda dan Mitra Kukar.

"Sergio sudah bisa diturunkan pada pertandingan nanti melawan Persisam, meski baru tiba beberapa hari lalu," kata Pelatih Persib Jajang Nurjaman di Bandung, Rabu.

Mantan penyerang tim Adelaide United Australia yang akan menjadi andalan Persib itu mendapat kehormatan menggunakan kostum nomor 10 yang sejak awal musim 'dikosongkan'.

Debut pertama bersama Persib pada uji tanding melawan UNI Bandung, Dijk mencetak tiga gol dan menunjukkan penampilan yang menjanjikan bagi Maung Bandung.

"Diharapkan ia bisa menyumbangkan gol demi gol untuk Persib," kata Jajang.

Tim Persib memboyong 20 pemain untuk berlaga melawan Persisam pada Sabtu (16/2) di Stadion Segiri Samarinda. Terkait kemungkinan pemain itu turun sebagai starter atau pengganti, menurut Jajang akan disesuaikan dengan kebutuhan tim.

Pada uji tanding melawan UNI atau sehari setelah tiba di Kota Kembang, pemain yang telah resmi menjadi WNI tersebut diturunkan sebagai pemain pengganti. Persib sendiri sebelumnya memiliki tiga bomber yakni Herman Dzumafo, Kenji Adachihara dan Airlangga Sucipto.

Dijk merupakan pemain yang sebelumnya berposisi sebagai second striker di tim lamanya Adelaide United. Kemungkinan besar pemain itu akan diduetkan dengan Herman Dzumafo yang selama ini menjadi striker utama tim Bandung itu.

"Dengan kehadiran van Dijk, stok lini depan makin komplit. Mudah-mudahan ia segera bisa padu dengan permainan tim. Butuh adaptasi memang, namun saya yakin tidak butuh waktu lama baginya untuk mendapatkan ritme di sini," kata Jajang.

Sementara itu hasil cukup bagus pada laga tandang di Papua melawan Persidafon dan Persiram, membuat Persib Bandung mengembangkan harapan untuk mempertahankan tren positif di laga tandang kedua di Kalimantan.

Kehadiran van Dijk menjadi tenaga baru bagi Persib Bandung yang sejak dua musim terakhir ini memburu pemain tersebut.

Di sisi lain terkait kondisi gelandang Mbida Messi Parfait yang tengah berkabung menyusul kepergian ayahandanya di Kamerun, menurut Jajang, tidak terlalu dirisaukannya. Ia yakin Messi bersikap profesional dan akan memberikan permainan terbaiknya di laga tandang itu.

"Messi sudah mendapat izin untuk pulang dulu ke negaranya, berkumpul dengan keluarganya setelah menjalani pertandingan melawan Persisam. Kemungkinan ia absen melawan Mitra Kukar, tapi kami sudah menyiapkan segalanya," kata Jajang.

Partai pertandingan melawan Persisam, memberikan nuansa tersendiri bagi Persib yang berambisi untuk melakukan revans atas kegagalan tim Bandung itu mengatasi Persisam di ajang Inter Island Cup pada pertandingan pramusim akhir tahun lalu.***4***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013