Antarajawabarat.com, 23/1 - Kepala Staf Umum TNI Marsdya TNI Daryatmo membuka Kejuaraan Atletik dan Cross Country Panglima TNI Terbuka Tahun 2013, di Lapangan Krida Wiradhika Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat, Hegarmanah Kota Bandung, Rabu.

Kasum TNI pada upacara pembukaan kejuaraan tersebut bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono.

Dalam sambutannya, Panglima TNI mejelaskan, kejuaraan atletik dan cross country tahun ini merupakan kegiatan yang kedua kali dilakukan sebagai bagian dari pembinaan olahraga atletik nasional yang didedikasikan pada dua tujuan utama yakni integrasi dan prestasi.

"Kedua tujuan merupakan kunci yang harus dipegang teguh oleh para atlet dan pembina sebagai satu kesatuan yang saling memperkuat dalam rangka membangun prestasi atletik dan cross country nasional untuk dapat tampil di even nasional," katanya.

Pihaknya berharap, para atlet dapat mengikuti kejuaraan dengan sungguh-sungguh dan menjunjung tinggi sikap ksatria sebagai olahragawan sejati yang memegang teguh semangat juang, motivasi dan sprotivitas dalam olahraga.

"Di samping itu jadikanlah kejuaraan ini sebagai wahana untuk uji kemampuan, ketangkasan dan keterampilan serta menempa diri dan membangun integritas di kalangan atlet muda atletik dan cross country," ujarnya.

Kejuaraan Piala Panglima TNI Terbuka Tahun 2013 dilaksanakan dengan pertimbangan menjadi sarana evaluasi prestasi cabang olahraga atletik, guna persiapan SEA Games Tahun 2013 di Myanmar dan dalam rangka menghadapi Multi Event World Military ke-6 Tahun 2015 di Korea Selatan.

Kejuaran berlangsung selama tiga hari, 23-25 Januari 2013 dan diikuti sekitar 1.000 atlet dari kontingen TNI, Polri, 13 Kotama, Pemprov, Klub/PPLM dan Pengcab.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013