Gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani masih terus berjuang memulihkan cedera patah tulang yang dialaminya seiring laga uji coba yang mulai dijalani timnya, termasuk menghadapi FC Bekasi City, akhir pekan lalu.

Meski sudah bisa berlatih bersama, Erwin memilih bersabar untuk tidak tampil dalam pertandingan persahabatan tersebut karena khawatir cederanya lebih lama pulih jika dipaksakan bertanding.

"Pelatih juga bilang tidak usah memaksakan, ada risiko kalau memaksakan bermain," kata pemain bernomor punggung 93 tersebut dalam laman resmi klub, Rabu.

Sejauh ini, Erwin mengaku memang belum bisa 100 persen meskipun sudah ikut berlatih bersama pemain Maung Bandung yang lain, mengingat ada beberapa gerakan yang masih terasa mengganggu di bagian cedera.

"Jadi, saat kini sedikit-sedikit membalikkan kondisi, mencoba untuk ikut bergabung latihan. Cuman dengan hati-hati, sehingga tidak terlalu diforsir. Tidak terlalu 100 persen," kata dia.

Pemain asal Bandung itu pun masih rutin menjalani pemeriksaan dan diharapkan dalam dua atau satu bulan ke depan baru bisa pulih total atas cedera yang dialaminya.

"Sejauh ini mah masih kontrol, normalnya 2-3 bulan. Ini baru 2 bulan kan. Kalau dipaksakan bisa, tapi masih ada rasa sedikit gimana gitu," kata Erwin.

Pada laga persahabatan dengan FC Bekasi City, Sabtu (12/11) lalu, skuad Pangeran Biru sukses memenangi pertandingan 3-0 berkat gol tendangan penalti Marc Klok serta dua gol Beckham Putra Nugraha.

Sementara itu Bek senior Victor Igbonefo berharap Persib Bandung kembali mengadakan latihan bersama dengan tim lain menjelang mulainya lagi Liga 1 Indonesia.

Akhir pekan lalu lalu Persib Bandung menggelar latihan bersama dengan FC Bekasi City dan pemain keturunan Nigeria tersebut tampil selama 50 menit.

Selain itu, kembalinya Igbonefo bermain bersama skuad Persib menandakan pemain berusia 37 tahun itu sudah sepenuhnya pulih dari cedera patah tulang pipi yang diderita sebelumnya.

Program latihan bersama memang menjadi salah satu agenda Persib dalam mempersiapkan diri menghadapi kelanjutan Liga 1 Indonesia musim ini. Pada latihan bersama, pemain bisa mengevaluasi penampilannya setelah berlatih sepekan.

"(Latihan bersama) sangat bagus karena dari minggu kemarin kami sudah kerja keras. Ini bagus untuk situasi pertandingan. Jadi tidak bosan karena hanya latihan. Kami harap mungkin di Sabtu atau Minggu ini akan ada gim lagi," kata Igbonefo.

Pemain kelahiran 10 Oktober 1985 itu belum pernah tampil dalam Liga 1 musim 2022/23 setelah cedera pada laga Piala Presiden.

Musim lalu Igbonefo tampil dalam 19 pertandingan untuk membuat satu assist dan membawa Persib finis posisi kedua musim.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gelandang Persib Erwin Ramdani masih berjuang pulihkan cedera

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022