Bek klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung Victor Igbonefo mengatakan dirinya merasa senang bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan setelah cukup lama absen karena cedera patah tulang pipi.

Igbonefo kembali merasakan atmosfer pertandingan setelah turut bermain ketika Persib Bandung melakukan latih tanding menghadapi klub Liga 2 FC Bekasi City, Sabtu (12/11).

Pada latih tanding tersebut, Igbonefo tercatat tampil di babak kedua dan berduet bersama Achmad Jufriyanto menjaga lini pertahanan Maung Bandung.

Igbonefo mengenakan topeng pelindung wajah yang sebelumnya sudah dipakai dalam latihan demi rasa aman serta nyaman selama melakukan pertandingan.

"Aku sangat senang karena kita tahu, aku lama tidak main. Tapi sekarang, aku merasa sangat bagus. Aku merasakan situasi pertandingan dan itu juga bagus untuk kondisi aku," ujar Igbonefo, dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

"Sebenarnya, main tanpa topeng akan bagus, tapi ini untuk proteksi mata, aku harus adaptasi dan yang pasti itu tidak mengganggu game aku. Aku juga enggak tahu sampai kapan harus pakai topeng, harus koordinasi lebih dulu dengan dokter tim," sambungnya.

Pemain kelahiran 10 Oktober 1985 tersebut tercatat belum pernah tampil di kompetisi Liga 1 2022/23 setelah mendapatkan cedera pada ajang pra-musim Piala Presiden.

Pada musim lalu, Igbonefo tercatat tampil sebanyak 19 pertandingan dan mencatatkan satu assist dari total 1.623 menit bermain serta membawa Persib Bandung menduduki posisi kedua klasemen akhir Liga 1 2020/21.

Sebelumnya dilaporkan Bek Persib Bandung Victor Igbonefo yakin Liga 1 2022/2023 akan segera bergulir kembali akhir November ini setelah mandek selama beberapa pekan.

Meyakinkan diri semacam itu merupakan cara  pemain kelahiran Nigeria itu dalam menyemangati dan memotivasi, setidaknya untuk dia sendiri sehingga selalu bergairah di lapangan ketika latihan.

"Semua pemain di sini berusaha untuk bersemangat di setiap sesi latihan. Kami mencoba meyakinkan diri liga akan dimulai pada akhir bulan," kata Igbonefo dalam laman klub, Rabu.

Dia mengakui tantangan berat yang dilalui semua pemain ketika belum ada kepastian kelanjutan kompetisi adalah menjaga motivasi sehingga berbagai cara dilakukan pemain agar tetap bersemangat.

"Jadi kami akan tetap serius dan bersemangat hingga akhir bulan. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi harapan kami tetap bahwa Liga akan dimulai,” kata pemain bernomor punggung 32 tersebut.

Selain itu, pemain berusia 37 tahun tersebut juga tetap mencoba berpikir positif dengan kondisi saat ini, yakni timnya bisa mempersiapkan diri lebih matang untuk kembali bertanding.

Igbonefo yang sempat menjalani pemulihan cedera bisa merasakan kondisinya semakin bugar dalam mempersiapkan diri bersama skuad Pangeran Biru.

"Anda dapat melihat saya beradaptasi dengan pelatihan daripada hasil sebelum liburan, segalanya menjadi lebih baik. Jadi, ada baiknya bagi kami untuk lebih siap," pungkas Igbonefo.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Victor Igbonefo senang bisa kembali rasakan atmosfer pertandingan

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022