Pelatih Everton Frank Lampard meyakini Everton akan memberikan kesulitan kepada timnya saat kedua tim bertemu pada pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Lampard mengatakan Bournemouth memiliki rekor bagus di kandang mereka sehingga pertandingan nanti akan menjadi laga yang berat untuk anak asuhnya.

"Terkadang musim ini, kami pergi dan mendapatkan hasil yang mungkin tidak kami dapatkan sebelumnya, saya berbicara tentang pertandingan di Leeds, Brentford, dan kemenangan di Southampton. Itu pasti kemajuan, tapi kami ingin lebih," katanya.

Soal kekalahan pada tengah pekan ini dari Bournemouth di ajang Piala Liga Inggris, Lampard mengatakan pertemuan kali ini tentu menjadi laga yang sepenuhnya berbeda.

Pelatih asal Inggris itu menjelaskan, pada pertandingan nanti baik dirinya dan pelatih Bournemouth Gary O'Neil akan menurunkan pemain yang berbeda dibanding sebelumnya.

"Kita harus menganggap itu sebagai kolektif dan memperbaikinya. Akan sangat menyenangkan untuk memasuki terobosan besar untuk Piala Dunia dengan kemenangan. Tidak diragukan lagi," ujar Lampard.

"Penting untuk selalu tangguh dan memahami proses ke mana kita ingin pergi. Ini adalah musim di mana Anda bisa mendapatkan tiga poin dan menjadi satu poin atau selisih gol dari paruh atas klasemen," ujar Lampard.
 
Tidak Jumawa

Sememtara itu pelatih sementara Bournemouth Gary O'Neil meminta timnya untuk tidak jumawa ketika menghadapi Everton pada pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, pada tengah pekan lalu di ajang Piala Liga Inggris, Bournemouth mampu mengalahkan Everton dengan skor 4-1, meski begitu, O'Neil meyakini The Toffees akan menurunkan skuad yang berbeda.

Pada pertandingan di ajang Piala Liga Inggris, Bournemouth mengganti sebanyak 9 pemain dibanding laga menghadapi Leeds United pekan lalu, sedangkan Everton secara sepenuhnya mengganti susunan pemainnya dari partai melawan Leicester City.

Pelatih asal Inggris itu menambahkan, tentu Everton akan berusaha untuk mengamankan kemenangan agar bisa bersaing di papan klasemen sementara Liga Inggris.

Ia meyakini, skuad asuhan Frank Lampard tersebut memiliki pemain yang berbahaya dan diyakini akan memberikan kesulitan untuk Chris Mepham serta kolega.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda. Saya pikir mereka akan membawa tim yang berada dan akan ada sistem yang berbeda. Saya tetap berharap kami bisa keluar di puncak tapi saya memperkirakan itu akan terasa sangat berbeda," ujar O'Neil.

"Mereka membuat 11 perubahan dan kami membuat sembilan. Tidak ada pihak yang ingin memberikan terlalu banyak taktik jadi saya tidak berpikir itu akan berpengaruh," sambung dia.

"Everton adalah tim yang sangat bagus dan membuat 11 perubahan dan mampu menyebut tim sekuat yang mereka lakukan menunjukkan betapa kuatnya skuad mereka. Ini akan menjadi pertandingan sulit lainnya bagi kami," ujarnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lampard yakin Bournemouth akan sulitkan Everton

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022