Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ingin tampil tanpa beban saat menghadapi pasangan China Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping pada final Hylo Open 2022 di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Minggu.

Rehan/Lisa mengayunkan langkah ke partai puncak turnamen level Super 300 tersebut setelah menyingkirkan unggulan kedua dari Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue 21-23, 21-14, 21-7.

“Besok final lawan China, kami akan bermain tanpa beban. Kami akan lebih menikmati permainan saja. Besok lawannya juga tidak mudah,” tutur Lisa melalui keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Sabtu.

“Kami mau main lepas saja. Tidak usah berpikir menang atau kalah. Kami juga ingin menikmati pertandingan dan tampil habis-habisan,” kata Rehan.

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke final Hylo Open 2022 setelah menyingkirkan unggulan kedua dari Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue pada semifinal di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Sabtu waktu setempat.

Rehan/Lisa harus melalui pertarungan tiga gim berdurasi satu jam untuk menaklukkan pasangan Prancis itu dengan kemenangan 21-23, 21-14, 21-7, demikian catatan BWF.

Capaian final Hylo Open 2022 yang merupakan turnamen Super 300 itu seakan menjadi penebusan Rehan/Lisa yang sebelumnya gagal mewakili Indonesia di partai puncak French Open 2022 (Super 750) pekan lalu setelah takluk di tangan wakil Belanda Robin Tabeling/Selena Piek pada babak semifinal.
Rehan/Lisa mengawali gim pertama dengan kesulitan karena perlawanan alot dari Gicquel/Delrue. Namun setelah sempat tertinggal 9-11 pada masa interval, wakil Indonesia tersebut mencetak lima poin beruntun untuk berbalik memimpin dalam kedudukan 18-16.

Rehan/Lisa sebetulnya meraih match point terlebih dahulu. Akan tetapi, pasangan Prancis itu berhasil merebut momentum untuk berbalik memimpin dan menutup gim pertama dengan kemenangan 23-21.

Gim kedua berjalan lebih mulus bagi Rehan/Lisa. Meski sempat beberapa kali diimbangi sebelum memasuki jeda interval, pasangan peringkat ke-26 dunia itu langsung tancap gas meraup lima poin tanpa balas untuk memperlebar keunggulan 17-11 dan menuntaskan gim kedua dengan skor 21-14.

Rehan/Lisa tampil solid pada gim penentu hingga membuat pasangan Prancis tertekan dan tak bisa berkembang. Selepas meraih keunggulan 11-4 saat interval, Rehan/Lisa makin nyaman untuk tampil menyerang dan mengakhiri pertandingan dengan selisih angka yang sangat jauh 21-7.

Pada partai puncak, Rehan/Lisa bakal berhadapan pasangan China Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Final nanti menjadi kesempatan bagi Rehan/Lisa untuk meraih gelar juara pertama turnamen super series BWF sejak keduanya pertama kali debut di level senior pada 2021.

Selain menjadi semifinalis French Open 2022, Capaian terbaik Rehan/Lisa adalah menjadi semifinalis Swiss Open 2022 (Super 300), runner-up Orleans Masters 2022 (Super 100), serta runner-up Vietnam Open 2022 (Super 100).



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rehan/Lisa akan tampil tanpa beban pada final Hylo Open 2022

Pewarta: Shofi Ayudiana

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022