Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat, mengirimkan sebanyak 384 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) ke-14, dan mereka diharapkan mampu menorehkan berprestasi.

"Kami harapkan para atlet ini bisa berprestasi dan mengharumkan nama Kota Cirebon di ajang Porprov," kata Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis di Cirebon, Jumat.

Baca juga: Arena Porprov Jabar 2022 di Bekasi 90 persen siap digunakan

Azis mengatakan atlet yang akan bertanding tersebut diharapkan bisa memberikan medali bagi Kota Cirebon meskipun persiapan tidak terlalu maksimal. Namun ketika tekad kuat, maka semua menjadi mungkin terjadi.

Pemkot Cirebon, lanjut Azis, berupaya memenuhi apa yang diinginkan oleh para atlet berprestasi, terutama dalam masalah pekerjaan, sehingga nantinya dapat memberikan semangat lebih.

Untuk itu, kata Azis, perlu adanya keberanian dari Pemerintah Kota Cirebon untuk mewujudkan harapan para atlet menjadi abdi negara di lingkungan Kota Cirebon, karena memang tidak mudah mewujudkannya.
"Pemkot Cirebon harus memiliki keberanian untuk mewujudkannya. Karena memang tidak mudah, tapi kalau berani memperjuangkan, maka ini bukan sesuatu yang tidak mungkin dengan pola yang akan kami terapkan, apakah melalui peraturan daerah atau lainnya," kata Azis.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon Wati Musilawati mengatakan Kota Cirebon mengirimkan sebanyak 384 atlet yang akan bertanding pada saat Propov Jabar ke-14.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Bandung Barat replikasi website Porprov Banten

Ia berharap para atlet bisa membawa medali, minimal sama dari ajang sebelumnya yaitu 18 medali emas, namun diharapkan bisa lebih.

"Kami kirimkan 384 atlet yang akan berlaga di 33 cabang olahraga yang dipertandingkan," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022