Pemerintah Kota Depok Jawa Barat mulai merevitalisasi jembatan di Jalan Grand Depok City (GDC) dengan memperbaiki badan jembatan dan menambahkan nuansa estetik jembatan tersebut agar tampak semakin indah..

"Kami tidak akan bongkar total jembatan GDC, karena berdasarkan hasil kajian bahwa konstruksi jembatan ini masih bagus, namun memang ada beberapa titik yang perlu dibenahi," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Selasa.

Idris mengatakan badan jembatan nanti akan ditambahi aspal sehingga semakin mulus jalannya, selain mempercantik dengan estetika nuansa etnik semacam ada lambang Jabar.

"Jembatan GDC nanti terlihat estetika bisa menghibur warga dan juga bisa melakukan selfi-selfi dengan nuansa estetikanya," katanya.

Selain jembatan GDC, Idris menjelaskan juga memperbaiki boulevard jalan GDC mulai dari pintu gerbang (ujung Jalan Kartini) hingga perempatan PLN Depok.

Sedangkan untuk pembangunan di Jalan Kartini Pemkot Depok dilakukan dengan membangun jalur pedestrian atau trotoar yang ramah bagi penyandang disabilitas.

"Jalur pedestrian atau trotoar di Jalan Kartini yang saat ini sedang dalam pembangunan akan dilengkapi dengan 'guiding block' atau penunjuk arah bagi penyandang disabilitas. Hal ini dilakukan agar seluruh pengguna jalan merasa nyaman," kata Idris.

I"Guiding block" tersebut berfungsi sebagai rambu jalan bagi tunanetra, bertekstur timbul dengan warna kuning yang berada di trotoar. 

 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022