ANTARAJAWABARAT.com,10/12 - Ketua Pengda Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat Entis Sutisna menerima penghargaan KONI Award 2012 untuk kategori Pembina Olahraga Terbaik 2012.

"Ya... penghargaan diterima Ketua Pengda PRSI Jabar, terkait prestasi fenomenal tim renang Jabar di ajang PON XVIII/2012," kata Sekretaris KONI Jabar Ny Lili Rolina di Bandung, Senin.

Penghargaan itu diterima oleh Entis yang juga Direktur Konsumer Bank Jabar Banten itu pada Sabtu (8/12) di Balikpapan pada acara Rembukan Olahraga Nasional yang digagas KONI Pusat.

Selain Ketua Pengda PRSI Jabar, penghargaan atau KONI Award juga diterima oleh delapan atlet nasional, seorang pelatih dan lima organisasi atau lembaga yang berkiprah mendukung prestasi olahraga Indonesia.

Penghargaan yang diterima Ketua PRSI Jabar tidak lepas dari prestasi fenomenal perenang Jabar pada ajang PON XVIII dimana Jabar meraih 22 medali emas dari 30 medali emas cabang renang.

Sementara itu rembukan olahraga nasional yang dihadiri oleh Menko Kesra dan Plt Menpora Agung Laksono itu diikuti oleh perwakilan dari KONI Pusat, provinsi dan KONI kabupaten/kota se-Indonesia.

Kegiatan rembukan olahraga itu digelar dalam rangka refleksi pembinaan olahraga nasional serta menetapkan strategi pembinaan untuk mencetak prestasi dana atlet-atlet handal di masa depan.***3***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012