Penyerang berpengalaman Edin Dzeko mencetak dua gol saat membantu Inter Milan kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan Sassuolo 2-1 dalam laga pekan ketujuh Liga Italia Serie A di Stadion Mapei, Sabtu.

Kemenangan itu memutus tren buruk Inter yang menelan kekalahan di dua penampilan sebelumnya dan mengantarkan Inter naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan koleksi 15 poin. Sedang  Sassuolo turun ke posisi ke-9 dengan 12 poin, demikian catatan situs resmi Liga Italia.

Empat menit pertandingan berjalan, Sassuolo hampir membuka keunggulan melalui sepakan jarak dekat Frattesi yang sayangnya masih bisa dibendung kiper Andre Onana.

Tim tamu balik mengancam lewat pada menit ke-12 lewat sundulan Dzeko yang masih melebar di sisi kanan gawang Sassuolo.

Kedua tim terus saling melancarkan serangan, hingga Inter memetik hasil paling awal tepat di pengujung waktu normal babak pertama ketika Dzeko menaklukkan kiper Andrea Consigli menyambar bola umpan sundulan Denzel Dumfries dari sepak pojok.

Turun minum dalam keadaan tertinggal 0-1, Sassuolo masuk babak kedua dengan usaha menyamakan kedudukan, sayang sundulan Gian Marco Ferrari menyambut umpan silang Maxime Lopez belum menemui sasaran.

Kerja keras tuan rumah membuahkan hasil pada menit ke-60 ketika umpan silang jauh Rogerio berhasil disambar Frattesi dengan satu sepakan yang tak bisa diantisipasi dan skor menjadi imbang 1-1.

Gol tersebut membuat Inter tersengat dan skuad asuhan Simone Inzaghi meningkatkan tekanan terhadap tuan rumah, hingga akhirnya sukses membuat gol pada menit ke-75.

Berawal dari serangan di sisi kanan, Henrikh Mkhitaryan mengakhirinya dengan umpan silang akurat tepat di muka gawang, di mana Dzeko berdiri bebas menyambut bola dan menaklukkan Consigli untuk kedua kalinya sepanjang laga.

Sassuolo berupaya menyamakan kedudukan di waktu tersisa, tetapi Inter berhasil mempertahankan skor 2-1 hingga pertandingan selesai.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dua gol Dzeko bantu Inter kembali ke jalur kemenangan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022