Kelompok relawan yang tergabung dalam Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) menyebutkan bahwa Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, akan menentukan dan mengumumkan pilihan partai politiknya pada Desember 2022.
 
"Kami kalau mendengar dari pembicaraan terakhir, saat kami bertemu dengan Pak Ridwan Kamil, info bahwa akan bergabung dengan parpol itu akan dilakukan di kisaran bulan Desember 2022 ini" kata Sekjen GNIJ Suhara Iskandar dalam kegiatan Rapat Pimpinan GNIJ di Kota Bandung, Senin.

Baca juga: GNIJ sebut Forum RW se-Jabar dukung Ridwan Kamil maju Pilpres 2024
 
Suhara mengatakan, sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Partai Gerindra yang diketuai oleh Prabowo Subianto sudah memperhitungkan sosok Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon presiden.
 
Menurutnya, partai politik apa pun yang akan dipilih oleh Ridwan Kamil, sikap para relawan tetap akan mendorongnya untuk maju sebagai presiden.
 
Sementara itu, didasarkan atas hasil survei, perolehan suara yang diperoleh Ridwan Kamil menunjukkan hasil yang stagnan berada di posisi keempat dibandingkan dengan calon lain yang digadang akan maju. 

Baca juga: GNIJ NTB deklarasi Ridwan Kamil maju Capres 2024
 
Suhara menilai perolehan suara itu baik karena Ridwan Kamil belum masuk partai dan melakukan giat kampanye apapun di Indonesia.
 
"Kami sebagai relawan menginginkan harus di nomor satu, harus di nomor satu dan tidak ingin Pak Ridwan Kamil di nomor dua," kata dia.

Baca juga: Relawan Ridwan Kamil di 10 provinsi siap deklarasi dukungan capres 2024
 
Adapun dalam waktu dekat ini, kata Suhara, relawan dari Ridwan Kamil bakal menggelar acara Rapimnas di Jakarta pada tanggal 8 hingga 9 Oktober 2022.
 
Nantinya, kegiatan itu bakal turut melibatkan para relawan dari 34 provinsi yang sebelumnya telah dideklarasikan.
 
Dan diharapkan, hasil dari Rapimnas yang digelar itu bakal menguatkan dukungan pada Ridwan Kamil untuk maju sebagai presiden.

Baca juga: GNIJ Garut bentuk tim dukung Ridwan Kamil maju Pilpres 2024
 
"GNIJ sudah dideklarasikan di tiap provinsi, terakhir di Pontianak, kita sudah mendeklarasikan di Aceh bersama Pak RK sampai dengan Papua, kita sudah deklarasikan," kata dia.
 
"Kaitan dengan hal ini, kami menginginkan peran semua dari mereka di GNIJ memiliki keyakinan penuh agar Pak Ridwan Kamil maju menjadi presiden di 2024," lanjut dia.

Baca juga: GNIJ Bandung deklarasi dukung Ridwan Kamil maju Pilpres 2024
 
 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022