ANTARAJAWABARAT.com,14/11 - Setelah sukses mengirim Tim Nasional street soccer ke ajang Homeless World Cup 2012 di Meksiko, Rumah Cemara kembali akan menyiapkan pembentukan untuk turnamen tahun depan.

"Hari ini Timnas Indonesia HWC 2012 resmi dibubarkan, semua kembali ke aktifitas sehari-hari. Dan Rumah Cemara akan melakukan persiapan kembali untuk membentuk tim 2013," kata Wakil Direktur Rumah Cemara, Ginandjar Koesmayadi di sela-sela silaturahim tim HWC 2012 dengan para sponsor di Bandung, Rabu.

Menurut Ginan, tim yang akan dirim ke ajang HWC 2013 di Polandia, merupakan tim baru karena aturannya setiap pemain hanya boleh berlaga satu kali dalam even itu.

"Semua anggota tim akan dirombak, aturannya pemain hanya diperbolehkan bertanding sekali di ajang itu, tahun berikutnya harus ganti pemain," kata Ginan.

Para ajang HWC 2012, timnas Indonesia berhasil meraih posisi keempat. Tim Indonesia yang dimotori oleh manajer tim Febby Arhemsyah dan pemain bintang Bongu para semifinal dikalahkan tuan rumah Meksiko.

Prestasi yang diraih tim HWC Indonesia meningkat dibanding tahun 2011 yang meriah peringkat keenam.

"Persiapan akan dilakukan lebih awal dengan menggelar League of Change pada Februari 2013 mendatang," katanya.

Sementara itu Manajer Tim HWC Indonesia, Febby Arhemsyah menyampaikan pertanngungjawaban anggaran yang digunakan untuk mengikuti ajang itu.

"Anggaran kami kelebihan sekitar Rp73 juta, yang akan kita tabung untuk turnamen tahun depan. Total dana yang terkumpul sekitar Rp550 juta, namun hanya terpakai sekitar Rp477 juta," kata Febby.

Sementara itu dalam silaturahim itu, hadir sejumlah sponsor yang mendukung pendanaan dan pemberangkatan timnas HWC ke Meksiko.***3***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012