Pemerintah Provinsi Jawa Barat memboyong 24 pelaku ekonomi kreatif (ekraf) ke Makassar untuk mengikuti dan meramaikan kegiatan seni, budaya dan hiburan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) yang berlangsung selama lima hari.

"Kita membawa sekitar 24 pelaku ekraf dari Jawa Barat termasuk yang beroperasi di Makassar. Ada di bidang fashion, food and beverage, ada juga kreatif kriya," kata Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Jabar Chandra Wulan di Makassar, Kamis. 

Chandra Wulan mengatakan, alasan utama mengajak pelaku ekraf untuk berpartisipasi di event F8 Makassar untuk berbagi pengetahuan dan hal lainnya bagi kedua belah pihak.

Pada event F8 Makassar itu, Pemprov Jabar juga memiliki booth yang memamerkan beberapa hasil kreasi dari tangan-tangan handal pelaku ekraf Jabar, di antaranya terpajang beberapa lukisan karya Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Lukisan karya Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Wali Kota Bogor Bima Arya. 

"Pameran ini bernama Jabar Motekar yang spesial menampilkan lukisan karya Bapak Gubernur Jabar. Semua lukisan di sini karya Bapak Gubernur, kecuali yang dua itu," terangnya.

Tidak hanya lukisan, desain Ridwan Kamil lainnya yang telah diproduksi oleh pelaku ekonomi kreatif juga dipamerkan. Seperti sepatu, jam tangan, dan kain batik.

 F8 Makassar singkatan dari adalah fiction writer and font, flora and fauna, food and fruit, fusion music, film, fashion, fine arts, dan folk.

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022