Pemain internasional Brazil Vinicius Junior sudah memperoleh kewarganegaraan Spanyol, demikian pengumuman Real Madrid seperti dikutip AFP, Senin.

Keputusan ini membuat Madrid bisa mendaftarkan pemain non-Uni Eropa lainnya masuk skuad. 

"Pemain Brazil kami Vinicius Junior sudah menyampaikan sumpah setia kepada Konstitusi Spanyol pada Jumat 2 September, jadi sejak itu dia juga memiliki kewarganegaraan Spanyol," sambung Real Madrid.

Aturan Liga Spanyol menyebutkan adanya batasan jumlah pemain non Uni Eropa yang boleh didaftarkan oleh sebuah klub LaLiga.

Vinicius yang masih berusia 22 tahun, bergabung bersama Madrid pada 2018 dari Flamengo dan sudah menjadi pemain kunci.

Dia mencetak gol kemenangan dalam final Liga Champions musim lalu. Dia juga sudah 14 kali membela timnas Brazil.


Angel Di Maria

Sementara itu Angel Di Maria akan kehilangan kesempatan kembali ke Paris Saint-Germain, karena harus absen dari skuad Juventus untuk pertandingan pembuka Liga Champions melawan tim ibu kota Prancis itu.
Juve tidak mengatakan alasan pemain sayap Argentina itu tidak masuk skuad pertandingan Grup H di Parc Des Princes pada Selasa.

Di Maria ditarik keluar pada babak pertama laga imbang 1-1 melawan Fiorentina pada Sabtu.

Saat itu pelatih Massimiliano Allegri mengatakan Di Maria diganti sebagai tindakan pencegahan.

Pemain berusia 34 tahun itu baru saja kembali bermain setelah mengalami cedera paha yang dideritanya saat debut bersama Juve bulan lalu.

Juga absen Paul Pogba yang kembali berlatih Minggu setelah pulih dari cedera lutut, dan Wojciech Szczesny setelah kiper Polandia itu cedera pergelangan kaki ketika melawan Spezia pekan lalu.

Tiga mantan pemain PSG lainnya, yakni Adrien Rabiot, Leandro Paredes dan Moise Kean, semuanya masuk skuad laga tandang di Prancis, demikian AFP.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Vinicius Jr kini warga negara Spanyol

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022