Ikatan Keluarga Alumni Notariat (Ikano) Universitas Padjadjaran (Unpad) memproduseri lagu "Cuma Rindu" yang diciptakan oleh istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil, dan lagu tersebut ditulis oleh Atalia sebagai bentuk kenangan untuk mengingat kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtaz atau Eril.
 
"Saya salut luar biasa, karena ini didukung langsung oleh Ikano Unpad dan mereka juga sudah mendaftarkan hak cipta lagu ini. Sekali lagi saya ucapkan hatur nuhun pisan atas semua ini," kata Atalia Praratya Kamil disela-sela peluncuran lagu dan musik video "Cuma Rindu" di Kota Bandung, Selasa.
 
Gemetar sekaligus tenang, itulah yang dirasakan oleh Atalia Praratya Kamil saat dirinya dikirimkan contoh jadi lagu tersebut oleh Ketua Umum Ikano Unpad Dr Ranti Fauza Mayana SH.
 
"Hari Kamis lalu, Bu Ranti mengirimkan WA ke saya. Isinya lagu ini. Saat saya mendengarkan lagu ini, gemetar, lemas, tapi itu ada perasaan tenang. Seperti ada sesuatu yang merasuk ke kalbu atau hati," kata dia.
 
Selain itu, lanjut Atalia Kamil, apresiasi juga ia sampaikan untuk Nenden Shintawati (penyanyi jazz tunanetra) yang sudah menyanyikan lagu Cuma Rindu.
 
"Saya juga salut ke Teh Nenden, suaranya begitu syahdu, begitu indah. Teh Nenden menurut saya telah mampu menyampaikan sebuah rasa melalui lagu ini sampai ke dalam hati," kata dia.
 
Dalam kesempatan itu, Atalia Kamil sempat menceritakan secara singkat tentang terciptanya lagu tersebut.
 
"Cuma Rindu", kata dia, ia tulis dan diunggah di akun media sosial miliknya saat menjelang kepulangannya ke Tanah Air, di hari terakhir pencarian Eril di Swiss.
 
"Lagu ini adalah ungkapan sayang ibu ke anaknya. Ada perkataan orang bahwa rasa kehilangan yang paling sakit dan mendalam akibat kehilangan pasangan, saat kehilangan anak atau buah hati kita, dan hal itu saya rasakan," kata dia.
 
Sementara itu, Ketua Umum Ikano Unpad Dr Ranti Fauza Mayana SH menambahkan hasil monetisasi dari lagu "Cuma Rindu" akan disumbangkan bagi pembangunan Masjid Al Mumtadz yang berada di komplek pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Cimaung, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
 
"Insya Allah akan kita sumbangkan untuk Masjid Al Mumtadz," kata Ranti.

Dalam kegiatan tersebut Ikano Unpad juga mendonasikan Rp100 juta untuk pembangun Masjid Al Mumtadz dan dua unit sepeda motor untuk Jabar Bergerak.
 
 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022