Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menyiapkan anggaran pembangunan alun-alun di Kabupaten Bekasi, yang rancangannya akan dibuat oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Kalau Allah mengizinkan, kalau Allah memberikan kemudahan, di daerah Cikarang nanti kami akan memberikan hadiah untuk warga Kabupaten Bekasi berupa alun-alun yang sebenarnya," kata Ridwan Kamil saat mengunjungi Kabupaten Bekasi pada Senin.

Ridwan Kamil, yang berkarier sebagai arsitek sebelum terjun ke dunia politik, berjanji membuat desain alun-alun Kabupaten Bekasi.

"Insya Allah saya sendiri yang akan mendesain. Di sebelah ada Islamic Center, ada ruang publik, fasilitas-fasilitas publik, dengan desain terbaik, terkeren se-Indonesia, mohon doanya," kata dia.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan bahwa pemerintah kabupaten sudah menyiapkan beberapa pilihan lahan untuk membangun alun-alun, salah satunya lahan di Kecamatan Setu.

"Lahan yang masih representatif ada di wilayah Kecamatan Setu. Kebetulan belum lama ini Pak Gubernur juga sudah melakukan peninjauan ke sana," katanya.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022