ANTARAJAWABARAT.com,1/10 - PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten Tbk (Bank BJB) menggenjot pemasaran Obligasi Ritel Indonesia (ORI) 009 untuk mencapai target Rp150 miliar.

"Sambutan pasar sangat positif, Bank BJB terus menggenjot pemasaran dengan memaksimalkan seluruh cabang yang ada, progres positif membuat kami optimis bisa mencapai target Rp150 miliar," kata Direktur Utama Bank BJB Bien Subiantoro di Bandung, Minggu.

Menurut Bien, sebagai salah satu agen pemasaran ORI 009, tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu untuk memaksimalkan penjualan, dibandingkan tahun lalu yang hanya menjadi sub agen.

Progres pemasaran ORI 009, kata Bien cukup positif baik di wilayah Jawa maupun di Sumatera. Ia mencontohkan Cabang Bank BJB Medan hingga Jumat (28/9) telah membukukan pemasaran RTp4,5 miliar.

Demikian beberapa cabang lainnya seperti di Pekanbaru, Lampung, Palembang dan terutama di wilayah Jabar, Banten dan DKI Jakarta.

"Selain melalui proses peralihan dari giro ke ORI 009 maupun melalui pembelian langsung, kami targetkan setiap cabang bisa memasarkan Rp4 miliar," katanya.

Khusus di wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI, kata Bien pemasaran ORI 009 telah mencapai Rp27 miliar, dan ia optimis hingga 5 Oktober 2012 bisa mencapai Rp150 miliar.

"Pekan ini akan menjadi puncak pemasaran ORI 009, dan kami sangat optimis," katanya.

Optimisme itu, kata Bien beralasan karena ORI memberikan keuntungan kepada nasabah dengan bunga yang bersaing serta memiliki tingkat keamanan yang tidak ada risiko.

Hal tersebut, membuat ORI menjadi salah satu yang paling diminati dan diburu oleh masyarakat karena tingkat keamanan uangnya sangat terjamin.

"Oleh karena itu saya optimis semuanya akan terserap, termasuk mereka yang mengalihkan dananya dari produk lain ke ORI" kata Bien Subiantoro menambahkan.***2***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012