Pabrik pengolahan limbah di Kampung Dangdeur, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami kebakaraj pada Jumat, sekitar pukul 17.00 WIB hingga malam harii.

"Kebakaran yang melanda pabrik sekaligus gudang limbah di RT 13, RW 02, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB dan karena banyaknya barang yang mudah terbakar hingga pukul 21.00 WIB api belum sepenuhnya dipadamkan," kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Sukalarang Ade Dior di Sukabumi, Jumat.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah saksi, kebakaran ini pertama kali diketahui oleh warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian. 

Warga yang melihat kejadian itu berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Tidak berselang lama, beberapa unit kendaraan damkar tiba di lokasi dan para petugas langsung berjibaku memadamkan api yang semakin membesar.

Petugas damkar terlihat kesulitan memadamkan "si jago merah", karena di lokasi kejadian banyak barang yang mudah terbakar seperti plastik, kardus dan lainnya. 

Peugas damkar berhasil memadamkan api, pad sekitar pukul 21.00 WIB meski masih ada beberapa titik terlihat api yang masih menyala. 

"Beruntungnya lokasi kebakaran jaraknya cukup jauh dari permukiman warga, sehingga api tidak menjalar ke rumah-rumah warga yang ada di sekitar gudang tersebut," tambahnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kebakaran landa pabrik pengolahan limbah di Sukabumi

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022