Persib Bandung langsung bersiap menghadapi PSIS Semarang pada Liga 1 musim 2022/2023 yang akan berlangsung Sabtu pekan ini dan tidak meliburkan skuadnya meski baru saja menghadapi Borneo FC.

Hanya pada Senin ini, Persib meliburkan pemainnya karena menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Samarinda.

"Perjalanan kami cukup panjang dari Samarinda menuju Bandung dan kami tiba sore hari. Jadi, hari ini pemain langsung beristirahat," kata Pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam laman resmi klub, Senin.

Namun, kata Robert, timnya harus segera melakukan rangkaian persiapan menjelang laga menghadapi Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang.

"Ya, sebagian pemain akan menjalani pemulihan kondisi dan latihan ringan besok (9/8). Selanjutnya, kami akan langsung menggelar latihan di Stadion GBLA dan Sidolig (Stadion Persib)," kata pelatih asal Belanda itu.

Setelah kalah telak 1-4 dari Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (7/8), Robert segera membenani penampilan timnya.
"Kami harus segera berbenah. Kami juga akan memastikan pada laga kandang selanjutnya bisa meraih tiga poin," kata Robert.

Persib memang sempat unggul lewat gol David Da Silva, tetapi akhirnya harus mengakui keunggulan Pesut Etam.

"Kami tidak terlalu fokus ke pertandingan. Tapi kami berjuang menguasai permainan karena terlalu banyak kehilangan penguasaan bola," kata dia.

Robert menyuarakan kebangkitan dan mengajak seluruh elemen tim memperbaiki penampilan sehingga bisa meraih hasil positif pada laga berikutnya.

"Kami harus bersatu. Kami kehilangan terlalu banyak poin, termasuk tiga angka hari ini (7/8). Kami tidak bisa terus kehilangan poin karena kami ingin menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara," pungkasnya.

Sebelumnya Persib Bandung menderita kekalahan telak dari tuan rumah Borneo FC dengan skor 1-4 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu.
Empat gol kemenangan skuad berjuluk Pesut Etam dicetak oleh Fajar Faturahman, Terens Puhiri, Stefanus Lilipaly dan Matheus Pato.

Sedangkan gol balasan Persib Bandung dicetak oleh David da Silva.

Pada laga yang dipimpin wasit Steven Yobal Voli itu, kesebelasan tuan rumah sempat tertinggal gol ketika pertandingan baru berjalan 9 menit.

Bermula dari lemparan ke dalam oleh Roby Darwis, diarahkan langsung di area kotak penalti dan mampu dimanfaatkan David da Silva dengan sundulan kepala.

Borneo FC, baru bisa menyamakan skor pada menit ke- 17 melalui tendangan keras Fajar Faturrahman dari luar kotak penalti.

Enam menit kemudian Skuad Pesut Etam, mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1, melalui aksi Terens Puhiri memanfaatkan bola pantulan dari tendangan rekannya Matheus Pato.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persib langsung bersiap hadapi PSIS Semarang

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022