ANTARAJAWABARAT.com, 19/9 - Beregu putri Jawa Barat berhasil memastikan medali emas setelah menundukkan DKI Jakarta 2-1 di partai final cabang squash PON XVIII yang digelar di Stadion Utama Riau, Rabu.

Pemain pertama Jawa Barat (Jabar) Maudy mampu mengatasi perlawanan pemain DKI Jakarta PL Sandria dengan tiga set langsung 11-5, 11-3, dan 11-9 untuk memetik keunggulan 1-0.

Yesi dari Jabar yang turun dipartai kedua tidak mampu menghentikan kelincahan pemaian DKI Jakarta Paulina NR.

Setelah melalui pertarungan cukup alot akhirnya Yesi harus mengakui keunggulan Paulina 7-11, 6-11, 8-11. Akhir babak keuda kedudukan 1-1.

Pada partai ketiga Jabar menurunkan Yeni siti R semetara DKI Jakarta menurunkan Catur Yuliana. Pertandingan berlangsung senggit hingga empat set.

Set pertama, setelah sempat terjadi kejar-mengejar angka cukup ketat, akhirnya Yeni mampu mencuri set setelah mengakiri pertandingan dengan kedudukan 11-9.

Set kedua, keadaan berbalik. Catur yang harus mengakui keunggulan Yeni pada babak pertama mampu bangkit dan menyulitkan Yeni dari Jabar.

Pertarunagn cukup alot berakhir dengan keudukan 8-11 untuk Catur dari DKI Jakarta.

Set ketiga, yang seperinya akan dengan mudah dimenangkan Catur dari DKI Jakarta yang unggul 10-4 justru memberikan kemenangan bagi pemain Jabar.

Catur kehilangan konsentrasi dan konsistensi sehingga Yeni terus mengejar dan mengakhiri sset ketiga 12-10.

Set berikutnya, Catur sering melakukan kesalahan sendiri sehingga menguntungkan bagi Yuni. Yuni menutup set keempat dengan 11-5 dan memastikan emas bagi Jabar dengan mengalahkan DKI Jakarta 2-1
Jabar masih berpeluang menambah emas pada beregu putra yang hingga skitar pukul 12.00 WIB masih bertanding melawan Jatim.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012