Berbagai berita ekonomi menarik disiarkan LKBN ANTARA selama sepekan sejak Senin (25/7/2022) hingga Sabtu (30/7/2022), mulai dari Presiden Jokowi perjuangkan isu akses pasar dalam kunjungannya ke Tiongkok hingga Kepala Negara mendorong investasi dari Korea Selatan (Korsel) untuk industri mobil listrik Tanah Air.

Berikut berita ekonomi yang masih menarik untuk dibaca


Jokowi perjuangkan isu akses pasar dalam kunjungan di Tiongkok

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memperjuangkan isu akses pasar dalam pertemuannya dengan Perdana Menteri Republik Rakyat Tiongkok (Premier) Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping, secara terpisah, di Beijing, Tiongkok, Selasa.

"Bapak Presiden baru saja menyelesaikan pertemuan dengan Premier Li Keqiang dengan Presiden Xi Jinping (secara terpisah). Bapak Presiden dalam pertemuan memperjuangkan isu akses pasar," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan yang dipantau secara daring dari Jakarta, Selasa malam.

Baca selengkapnya

Menteri PUPR tinjau kota cerdas di Korsel untuk diterapkan di IKN

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau implementasi kota baru dan kota cerdas (Smart City) di Korea Selatan yang dapat menjadi contoh bagus untuk diterapkan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

 

Baca selengkapnya


Laba bersih Bank Mandiri melesat 61,7 persen jadi Rp20,22 triliun

PT Bank Mandiri Tbk atau Bank Mandiri membukukan laba bersih sebesar Rp20,22 triliun pada semesteri I-2022 atau melesat 61,7 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (year-on-year/yoy).

 

Baca selengkapnya


KSP sebut percepat gunakan mobil listrik dimulai para menteri

Kantor Staf Presiden RI menyatakan percepatan penggunaan kendaraan dinas bertenaga listrik di lingkungan pemerintah dimulai dari para menteri, kemudian secara bertahap instansi pemerintah, TNI dan Polri.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjelaskan bahwa Kementerian Perhubungan sudah membuat peta jalan transisi penggunaan mobil konvensional ke mobil listrik secara bertahap.

 

Baca selengkapnya


Presiden Jokowi dorong investasi Korsel di industri mobil listrik RI

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendorong investasi dari Korea Selatan (Korsel) untuk pembangunan ekosistem mobil listrik di Indonesia.

 

Baca selengkapnya



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sepekan, Jokowi perjuangkan akses pasar hingga investasi mobil listrik

Pewarta: Indra Arief Pribadi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022