ANTARAJWABARAT.com,12/9 - Tim karate nomor kata beregu putri PON XVIII/2012 Jabar gagal mendapatkan bonus rumah setelah hanya mampu meraih medali perak pada pertandingan di GOR Tribuana Pekanbaru Riau, Rabu.

Tim Jabar yang turun dengan formasi Ayu, Siti dan Eva gagal mempertahankan medali emas PON setelah kalah 2-3 dari Tim Sulawesi Selatan. Kegagalan juga diraih oleh tim karate putra Jabar yang hanya finis di medali perunggu.

Kegagalan Tim Putri Jabar itu berlangsung pada saat Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan dan Ketua Umum KONI Jawa Barat siap untuk memberikan bonus rumah. Namun kenyataan berkata lain, trio Jabar harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Kubu Jawa Barat sempat melakukan protes pada final nomor gerebu putri yang dilakukan pelatih Iin Jubaedah, namun tidak membuahkan hasil karena hasil juri wasit mutlak.

"Wasit juri tidak melihat tingkat kesulitan dari jurus yang diperagakan Tim Jabar, namun bagaimanapun atlet telah berjuang maksimal," kata Ketua Harian Pengda Forki Jabar Sugianto.

Tak pelak, kekalahan itu membuat kubu Jabar kecewa. Gubernur Jabar dan istrinya Ny Netty Heryawan juga sempat terhenyak. Keduanya sempat berdiri dan mengacungkan tangan untuk aplaus karena yakin timnya bisa meraih emas, namun yang terjadi sebaliknya Jabar hanya meraih emas.

Sebaliknya, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang duduk di samping kirinya langsung kegirangan, sehingga Heryawan harus puas menyalami rekannya itu.

"Apapun yang terjadi harus kita terima, bertarunglah terus dengan kejujuran dan gigih," kata Heryawan.***3***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012