DUBLIN, 9 September 2012 (ANTARA/PRNewswire) --

Perusahaan Energi Terbarukan Global Mainstream Renewable Power ("Mainstream") hari ini mengumumkan keberhasilan penandatanganan perjanjian fasilitas perusahaan senilai EUR60 juta yang diberikan oleh Macquarie Group ("Macquarie"). Menurut ketentuan transaksi ini, Mainstream akan menerima fasilitas di tingkat perusahaan senilai EUR40 juta dengan ketentuan tambahan modal senilai EUR20 juta di masa depan terkait pemenuhan syarat dan persetujuan tertentu selanjutnya.

Transaksi ini tetap tunduk pada persyaratan awal termasuk persetujuan pemegang saham Mainstream.

Dalam penggalangan dana saat ini, Mainstream juga telah mengumpulkan EUR16.8 juta dari para Individu Berpenghasilan Bersih Tinggi dan berniat mengambil ekuitas tambahan untuk lebih mengembangkan bisnisnya termasuk Energy Bridge berukuran besar yang akan mengekspor tenaga angin 5.000 MW dari Irlandia ke Inggris mulai tahun 2017.

Mainstream bersiap melakukan perluasan signifikan tahun ini dengan pembangkit listrik tenaga angin dan surya berkapasitas lebih dari 325MW yang akan dibangun di Irlandia, Afrika Selatan, Chile dan Kanada. Setelah memenangkan tiga tender pemerintah di Afrika Selatan tahun lalu, kincir angin berkapasitas 138MW dan dua pembangkit listrik Fotovoltaik surya berkapasitas 50MW di Tanjung Timur dan Utara akan mulai dibangun. Mainstream juga akan memulai pembangunan kincir angin Negrete Cuel berkapasitas 33MW Negrete di Chile dan kincir angin Old Man berkapasitas 46MW di Kanada. Proyek pertama Mainstream di Irlandia (kincir angin berkapasitas 9MW) memulai operasi komersialnya pada bulan November tahun ini.

Mainstream baru-baru ini mengajukan permohonan perencanaan kincir angin lepas pantai Neart na Gaoithe berkapasitas 450MW di Skotlandia dan juga membangun dua kincir angin lepas pantai berskala besar di Inggris dan Jerman.

Mengomentari perjanjian ini, Chief Executive Mainstream, Eddie O'Connor berkata: "Mainstream sangat senang dapat bermitra dengan investor terkemuka energi terbarukan Macquarie pada saat yang menggembirakan ini bagi perusahaan kami. Kami telah melalui proses uji tuntas yang sangat komprehensif dan investasi Macquarie adalah bukti yang jelas atas kepercayaan mereka miliki pada pertumbuhan kami di masa depan.

Beliau melanjutkan: "Setelah melalui tahap pengembangan awal kami, Mainstream kini memulai pertumbuhan yang sangat kuat. Kami memiliki tim lebih dari 150 staf khusus yang secara aktif mengembangkan lebih dari 50 proyek kincir angin dan tenaga surya berskala besar di empat benua. Kami telah mulai membangun proyek kincir angin dan tenaga surya berkapasitas lebih dari 325MW di empat negara dan investasi ini berarti bahwa kami akan membangun lebih banyak proyek serta memperluas portofolio pengembangan proyek global kami."

Chief Executive Macquarie Group di Eropa, Timur Tengah dan Afrika, David Fass, berujar: "Macquarie sangat senang dapat mendukung Mainstream dalam realisasi rangkaian energi terbarukan perusahaannya di Inggris dan seluruh dunia. Kami yakin Mainstream diposisikan secara unik untuk memanfaatkan perkembangan sektor tenaga angin lepas pantai, yang akan memainkan bagian yang semakin penting dalam pembauran generasi dalam dekade berikutnya.

"Transaksi ini melanjutkan rekam jejak kuat Macquarie di sektor energi terbarukan sebagai investor, penasehat, pengembang, operator dan pemodal. Kami melihat kian meningkatnya minat klien yang mencari solusi pendanaan untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka. Mengingat keahlian dan komitmen mendalam kami terhadap pendanaan proyek-proyek energi terbarukan, kami dapat memberi klien jenis modal yang diperlukan untuk memperluas portofolio proyek mereka," kata Bapak Fass.

Fasilitas ini, yang mengikuti proses uji tuntas ketat selama sembilan bulan, adalah tahap modal tunggal terbesar Mainstream di tingkat Holdco. Pendanaan Macquarie dilakukan setelah Barclays Capital yang menginvestasikan EUR20 juta ketika perusahaan tersebut didirikan pada tahun 2008. Investasi ini menambah jumlah ekuitas dan utang perusahaan yang dikumpulkan oleh Mainstream sejak didirikan pada tahun 2008 menjadi lebih dari EUR265 juta. Eddie O'Connor mendirikan Mainstream setelah menjual Airtricity kepada E-ON dan Scottish and Southern Energy sebesar EUR1.8 miliar.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi http://www.mainstreamrp.com/

Sumber: Mainstream Renewable Power

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi: Mainstream Renewable Power: Emmet Curley, Komunikasi Perusahaan, Mainstream Renewable Power, Telepon: +353-85-734-9946 atau Macquarie Group: Karen Smith, Komunikasi Perusahaan, Macquarie Group, Telepon: +44-20-3037-2420.

COPYRIGHT © 2012

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012