Persib Bandung menggelar pertemuan internal dengan mengumpulkan seluruh pemain, pelatih, dan manajemen untuk membahas kompetisi Liga 1 2022/2023 yang segera bergulir dalam waktu dekat.

Sebanyak 30 pemain mengikuti kegiatan tersebut, termasuk Victor Igbonefo yang baru saja bergabung tim, namun masih berada dalam tahap pemulihan dari cedera patah tulang pipi.

"Liga dimulai hari Minggu (24/7). Penting bagi kami untuk mempresentasikan ide dalam menghadapi Liga kepada tim," kata Pelatih Persib Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Pada pertemuan internal yang digelar Grand Ballroom Hotel Papandayan, Kota Bandung, Senin, hadir Komisaris Utama PT PERSIB Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim dan Komisaris Umuh Muchtar.

Robert mengatakan bahwa diskusi dengan seluruh pemain, tim pelatih, dan manajemen klub merupakan hal yang dirasakan penting menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023.

"Selain itu, kami juga bisa mendapat tanggapan dari pemain, bagaimana mereka menatap Liga dan berbicara soal target kami musim ini," kata pelatih asal Belanda itu.
Salah satu bahan diskusi adalah pencapaian Persib pada musim lalu, yakni menempati posisi "runner up" dengan nilai 69 poin, hasil 20 kali menang, 9 imbang, dan 5 kalah.

Bahkan, dari sepuluh laga pertama, skuad yang juga berjuluk Maung Bandung itu tampil sangat baik dengan catatan tak pernah kalah.

Dari pencapaian itu, Robert memasang standar yang lebih tinggi terhadap para pemain musim ini, termasuk keterlibatannya di turnamen Piala Indonesia yang rencananya akan kembali bergulir.

"Kami berada di posisi kedua musim lalu dan menjadi tim dengan pertahanan terbaik. Itu tolok ukur kami dan musim ini juga turnamen domestik akan kembali digelar," pungkas Robert.
 
Sebelumnya pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan catatan kepada anak asuhnya untuk meningkatkan daya gedor menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan pada 23 Juli mendatang.

Catatan tersebut disampaikan Robert dari hasil evaluasi laga uji tanding dengan Persib U-20 di Stadion Persib, Bandung, Sabtu, yang berakhir dengan kemenangan telak Pangeran Biru 9-0.
"Kami masih bermain tanpa banyak pemain kunci. Ini menjadi kesempatan untuk pemain lain menunjukkan apakah mereka sudah siap atau belum untuk liga," kata Robert lewat laman resmi klub yang dipantau di Jakarta, Sabtu.

Robert mengaku cukup puas dengan perkembangan permainan anak asuhnya pada latih tanding dengan Persib U-20.

Bukan hanya soal sembilan gol tanpa balas, tetapi pemain sudah menunjukkan progres sesuai harapannya.

Pada laga tersebut, Robert menilai anak asuhnya bisa menampilkan permainan sederhana dan bisa menjalankan tekanan ketat dengan tempo tinggi.

"Saya rasa ada perkembangan. Tim memperagakan sepak bola satu-dua sentuhan yang bagus. Mereka melakukan pressing dengan bagus. Tempo permainan sedikit lebih tinggi karena ada periode berat yang sudah kami lalui dalam latihan,” kata Robert.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persib kumpulkan pemain bahas target Liga 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022