Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan menerapkan tiket masuk bagi pengunjung Taman Air Mancur "berjoged" Sri Baduga yang akan dibuka kembali pada Sabtu malam, 16 Juli 2022.

"Sebelumnya Taman Air Mancur Sri Baduga ditutup karena pandemi COVID-19. Sekarang akan segera dibuka kembali. Tapi nanti akan diberlakukan tiket," kata Bupati setempat Anne Ratna Mustika, dalam keterangannya di Purwakarta, Jumat.

Bupati menegaskan tiket masuk Taman Air Mancur Sri Baduga dapat diperoleh secara gratis. Tiket ini bisa diperoleh secara offline di tiga tempat, yakni di Galeri Menong di Jalan Gandanegara, di Kantor Radio Pro FM di Jalan Taman Pahlawan serta di Kantor Disporaparbud di Jalan Purnawarman.

"Kami juga tengah menyiapkan ticketing secara online," kata dia.

Ia mengatakan, jangan berharap bisa masuk untuk menyaksikan pertunjukan air mancur tanpa memegang tiket.

Untuk warga dari luar Purwakarta, pihaknya akan melakukan MoU dengan beberapa retail, hotel dan tempat pariwisata yang ada di wilayah setempat. SOP-nya dibuat agar tidak ada tumpang tindih untuk memudahkan masyarakat yang ingin menyaksikan pertunjukan air mancur. 

Sebelumnya Pemkab Purwakarta dan para pihak terkait lainnya telah mempersiapkan agar pertunjukan air mancur di Taman Sri Baduga bisa dinikmati masyarakat dengan kondisi yang aman, nyaman dan tertib serta kondusif.
"Koordinasi dengan para pihak terkait, khususnya dengan Polres Purwakarta dan Kodim Purwakarta kita lakukan dalam rangka melakukan persiapan yang matang dan maksimal," kata Anne.

Bupati menyampaikan telah membentuk kepanitiaan induk yang bertanggung jawab terhadap beberapa kegiatan dalam rangkaian hari jadi Purwakarta.

Pada prinsipnya, kata dia, panitia induk hari jadi sudah siap. Terkait pembukaan air mancur ada beberapa rekomendasi. Namun intinya, secara teknis pihaknya siap walaupun yang harus diketahui oleh masyarakat bahwa pertunjukan air mancur ini ada perubahan dan perbedaan dibandingkan pertunjukan sebelumnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Purwakarta terapkan tiket masuk taman air mancur "berjoged"

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022