Film Korea "Decision to Leave" akan ditayangkan di Indonesia mulai 15 Juli 2022. Pusat Kebudayaan Korea (Korean Cultural Center Indonesia /KCCI) sebelumnya menggelar penayangan perdana film Korea "Decision to Leave" bersama CGV Indonesia pada 12 Juli lalu.

"Premier ini diadakan sehubungan dengan tingginya minat warga Indonesia terhadap film Korea, serta dalam rangka merayakan kemenangan film 'Decision to Leave' atas penghargaan kategori Sutradara Terbaik di Festival Film Internasional Cannes ke-75," kata KCCI dalam pernyataan resmi, Kamis.

Film berdurasi 138 menit ini bercerita mengenai seorang lelaki terjatuh dari puncak gunung dan mengalmi nasib nahas tewas. Detektif yang bertanggung jawab kasus tersebut, Hae-Joon (Park Hae-il) menemui istri korban, Seo-rae (Tang Wei).

"Saya khawatir ketika dia tidak kembali dari gunung, dan berpikir dia mungkin akan mati pada akhirnya," kata Seo-rae.

Wajah Seo-rae tidak menunjukkan tanda kegelisahan atas kematian suaminya. Perilakunya yang sangat berbeda dengan cara kerabat berduka, polisi mencurigainya sebagai tersangka. Hae-joon mulai melakukan penyelidikan terhadap Seo-rae dan dalam pengintaiannya Hae-Joon merasa dirinya perlahan-lahan mulai tertarik.

Film misteri, kriminal dan drama romantis ini juga dibintangi oleh Go Kyung-pyo, Park Yong-woo, dan Lee Jung-hyun.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Film Korea "Decision to Leave" tayang mulai besok

Pewarta: Nanien Yuniar

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022