Persib Bandung kemungkinan belum bisa tampil dengan kekuatan penuh saat laga-laga awal Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan bergulir mulai 23 Juli mendatang.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, menyebutkan masih banyak pemain yang menjalani pemulihan cedera.

Beberapa pemain Persib, seperti Ciro Alves, kiper Teja Paku Alam, David da Silva, Ezra Walian, Nick Kuipers, dan Victor Igbonefo masih menjalani pemulihan cedera.

Pada sesi latihan yang digelar Selasa, sejumlah pemain juga masih absen, termasuk Ricky Kambuaya dan Marc Klok yang mengalami gangguan kesehatan, sementara Ezra Walian berlatih terpisah menjelang program berakhir.

"Kami ada David yang mungkin baru pekan depan mulai berlatih bersama. Nick sudah berlatih akhir pekan ini, Ezra juga sudah mulai kembali normal. Teja dan Victor tentunya belum siap," kata Robert.
 
"Jadi, dipastikan tim kami belum lengkap," kata pelatih asal Belanda itu.

Robert menjelaskan bahwa pada hari ini pihaknya akan mengetahui kondisi beberapa pemain yang sedang menjalani pemulihan.

Seperti Ciro Alves yang akan menjalani pemeriksaan x-ray untuk mengetahui kondisi cedera patah tulang yang dideritanya.

"Hari ini kami melakukan x-ray untuk Ciro untuk fraktur yang dialaminya. USG juga untuk Ricky Kambuaya karena ada kemungkinan dia mengalami hernia, sedangkan Klok keracunan makanan," katanya.
 
Sebelumnya Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menjelaskan beberapa pemainnya masih belum dapat mengikuti sesi latihan yang ia gelar di Stadion Sidolig, Bandung, menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia beberapa pekan ke depan.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, beberapa nama yang sebelumnya mengikuti sesi latihan seperti Ricky Kambuaya dan Marc Klok harus absen karena alasan kesehatan, sedangkan Ezra Walian mengikuti latihan terpisah.
"USG juga untuk Ricky Kambuaya karena ada kemungkinan dia mengalami hernia, sedangkan Klok keracunan makanan," jelas Robert.

Robert menjelaskan ada kemungkinan jika Persib Bandung belum bisa tampil dengan kekuatan penuh ketika menghadapi Bhayangkara FC pada pekan pembuka Liga 1 Indonesia.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu melanjutkan, beberapa pemain andalan Persib Bandung seperti kiper Teja Paku Alam, bek Victor Igbonefo, penyerang Ciro Alves dan David Da Silva masih menjalani pemulihan cedera saat ini.

"Kami ada David yang mungkin baru pekan depan mulai berlatih bersama. Nick sudah berlatih akhir pekan ini, Ezra juga sudah mulai kembali normal. Teja dan Victor tentunya belum siap. Jadi dipastikan tim kami belum lengkap," ujar Robert.

Soal Ciro Alves, pelatih berusia 67 tahun itu menjelaskan, pada hari ini pihaknya telah mengetahui jika pemain asal Brazil itu akan menjalani pemeriksaan x-ray untuk mengetahui kondisi cedera patah tulang yang dideritanya.
"Hari ini kami melakukan x-ray untuk Ciro untuk fraktur yang dialaminya," jelas Robert.

Persib Bandung dijadwalkan akan memulai perjalanan mereka di Liga  musim 2022/23 dengan menghadapi Bhayangkara FC pada Minggu (24/7) mendatang pukul 20.45 WIB.

Sebelumnya Persib Bandung berencana melakoni laga uji tanding dengan dua tim peserta Liga 1 2022/2023, yakni RANS Nusantara dan Persikabo 1973 yang dijadwalkan pada pertengahan Juli 2022.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Kamis, menyebutkan 2 laga persahabatan tersebut rencananya akan berlangsung di Bogor.

"Tanggal 12 (Juli) menghadapi RANS dan tanggal 16 (Juli) di Bogor juga melawan Persikabo. Dua laga itu sudah bisa dikonfirmasi,” kata Robert.
Menurutnya, agenda uji tanding itu untuk mematangkan persiapan skuad Pangeran Biru menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023.

Kemungkinan, kata pelatih asal Belanda itu, beberapa pemain yang sedang menjalani pemulihan akan absen bela Tim Maung Bandung. 

Robert menyebutkan satu di antara pemain yang absen adalah Ciro Alves, namun para pemain lainnya sudah siap tampil.

"Nick (Kuipers) seharusnya sudah siap tampil lagi pekan depan di laga uji coba hari Selasa (lawan RANS Nusantara) setidaknya untuk satu babak. Untuk Ciro masih belum siap," kata dia. 

PSSI memastikan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 dimulai pada 23 Juli 2022 dan direncanakan berakhir pada April 2023.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persib belum bisa tampil berkekuatan penuh di awal Liga 1 2022/2023

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022