Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menjadi Inspektur Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (5/7).

"Presiden Joko Widodo berkenan menjadi inspektur upacara. Adapun pelaksanaan kegiatan upacara dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Akpol," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp di Jakarta, Senin.

Diinformasikan pula, Ibu Negara Iriana Jokowi turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ke Semarang tersebut.

Selain itu turut pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Ramadhan menyebutkan upacara tersebut melibatkan 1.996 personel yang terdiri atas unsur Polri, TNI, dan eksponen masyarakat.

Pada peringatan hari ulang tahun Polri tahun 2022 mengangkat tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh".

"Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Festival Hari Bhayangkara Ke-76 yang menampilkan Ekspo Alat Material Khusus (Almatsus) Polri, pasar rakyat, lomba mural, dan lomba musik musisi jalanan," katanya.

"Ada pula lomba musik musisi jalanan dan kesenian antarpelajar, penampilan musik Polda Jateng serta pameran mural," terangnya.

Acara ini terbuka untuk umum dan diperkirakan masyarakat Jateng bakal hadir meramaikan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ini, paparnya.

"Untuk kegiatan tetap dilakukan dengan penetapan prokes yang ketat. Untuk pasukan upacara, semuanya sudah melakukan swab antigen dan telah menerima vaksin booster," kata Ramadhan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi menjadi Inspektur Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022