Klub Liga Inggris Everton berhasil mengamankan jasa bek James Tarkowski dengan status bebas agen setelah kontraknya di Burnley habis pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu, Everton mengikat Tarkowski dengan durasi kontrak selama empat musim dan menjadi rekrutan pertama The Toffees di bawah asuhan pelatih Frank Lampard musim panas ini.

Pemain asal Inggris itu mengatakan, dirinya sungguh tak sabar untuk bergabung dengan Everton dan mengungkapkan kehadiran Lampard menjadi salah alasan dirinya memilih berlabuh ke Merseyside.
"Saya senang telah bergabung dengan Everton. Ini adalah klub besar. Saya sangat menantikan tahun-tahun mendatang dan saya bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya," ujar Tarkowski.

"Berbicara kepada manajer, sangat penting untuk melihat apa yang dia inginkan dari para pemain dan timnya, apa yang dia lihat dalam diri saya dan mengapa dia ingin merekrut saya. Berbicara kepada (direktur sepak bola) Kevin Thelwell juga menjadi faktor. Mereka berdua berbicara tentang ambisi di sini yang sangat penting bagiku," sambungnya.

Pemain berusia 29 tahun itu melanjutkan, dirinya merupakan pemain yang memiliki ambisi memenangkan sesuatu dan ia datang ke Everton untuk merasakan kesuksesan.
Selain itu, kehadiran suporter dari Everton turut membuat Tarkowski semakin yakin keputusannya untuk berlabuh ke Goodsion Park merupakan sebuah pilihan yang tepat.

"Menurut saya mereka adalah faktor besar tentang klub ini. Semoga masa-masa sukses ada di depan dan, dengan bakat yang kami miliki di skuat, kami dapat memberi penggemar sesuatu yang benar-benar mereka nikmati," jelas Tarkowski.

"Saya pikir manajer mengenali kekuatan saya, melihat bagaimana saya bisa masuk ke dalam sistemnya dan mudah-mudahan meningkatkan tim. Dia juga melihat karakter dan keterampilan kepemimpinan saya - bahwa apa yang bisa saya bawa ke grup akan baik dan positif," pungkasnya.


Nottingham datangkan kiper MU

Klub promosi Liga Inggris Nottingham Forest mendatangkan penjaga gawang Dean Henderson dengan status pinjaman dari Manchester United pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu, Nottingham Forest telah mengkonfirmasi keberhasilan mereka meminjam Henderson dengan durasi satu musim penuh, namun tidak ada keterangan lebih lanjut soal opsi lainnya.

Henderson mengatakan dirinya sangat senang bisa bergabung dengan Nottingham Forest, terlebih klub ini memiliki suporter dan sejarah yang luar biasa sejauh ini.

We are delighted to announce the loan signing of Manchester United and England goalkeeper Dean Henderson.

???????? #NFFC | #PL

— Nottingham Forest FC (@NFFC) July 2, 2022

"Saya ingin berterima kasih kepada manajer dan pemilik di Nottingham Forest atas kesempatan besar bermain untuk klub ini di musim pertama mereka di Liga Premier. Saya sangat bersemangat untuk bekerja dengan semua orang di klub mulai dari manajer, pemain, dan pelatih penjaga gawang Danny Alcock," terang Henderson.
"Akhirnya, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar atas sambutan yang saya terima dan saya tidak sabar untuk merayakan beberapa momen brilian bersama musim mendatang ini," sambungnya.

Kedatangan Henderson disambut oleh pelatih Nottingham Forest Steve Cooper yang mengatakan penjaga gawang asal Inggris itu merupakan pemain kelas top serta selalu berambisi untuk mencapai level tertinggi.

"Dia bermain beberapa kali di Liga Premier tetapi juga mengalami Liga Champions dan sepak bola internasional. Sekali lagi, Dean adalah seseorang yang telah menarik banyak minat dari klub lain dan kami senang dia telah memilih untuk bergabung dengan Nottingham Forest untuk kembalinya kami ke Liga Premier," ungkap Cooper.

Dean Henderson merupakan pemain produk akademi Manchester United dan sempat dipinjamkan ke beberapa klub di Inggris seperti Stockport, Grimsby Towen, Shrewsbury serta Sheffield United.

Membela Sheffield United selama dua musim, pemain berusia 25 tahun itu mampu menunjukkan kualitasnya dan membuat Manchester United memulangkan dirinya ke Old Trafford pada Juli 2020 lalu.

Meski begitu, ia gagal menunjukkan penampilan terbaiknya dan mengkudeta posisi David De Gea di tempat utama setelah pada musim lalu hanya mencatatkan empat penampilan bersama Manchester United di berbagai ajang.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Everton amankan jasa James Tarkowski dari Burnley

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022