Semen Padang FC meraih hasil imbang 0-0 menghadapi Persikab Bandung yang digelar di Stadion Sijalak Harupat Soreang Bandung dalam laga uji coba tur Pulau Jawa pada Rabu.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri dalam keterangan tertulis di Padang, Rabu mengatakan sangat puas dengan permainan anak-anak sore tadi menghadapi tuan rumah.

"Dari awal kita melakukan persiapan, kita selalu bilang hasil akhir dan kemenangan bukan tujuan utama. Yang penting bagaimana progres dan proses permainan semua pemain terus meningkat. Itu yang kita inginkan dan kita lihat dalam pertandingan sore ini," kata dia.

Ia menilai permainan anak-anak jauh lebih baik apalagi ini menghadapi tim selevel liga 2 yang persiapan juga sudah lama seperti Persikab.

“Jika kita bandingkan dari laga-laga sebelum seperti menghadapi Persikas atau di Payakumbuh jauh peningkatannya pada laga ini," kata dia.

Delfiadri tidak memungkiri evaluasi paling utama dari timnya adalah penyelesaian akhir dan akan menjadi pekerjaan tim pelatih untuk menatap laga ujicoba selanjutnya menjelang kompetisi bergulir.
"Kita dapatkan peluang-peluang emas, tapi gagal di penyelesaian akhir. Seperti tadi peluang dari Putra ataupun Escobar yang gagal mengubah skor. Tentunya kita akan tingkatkan intensitas latihannya," kata dia.

Ia juga menginginkan anak-anak asuhnya bermain dalam pressing tinggi ke lawan dan sore tadi tidak terlalu melihat itu.

“Kita inginkan kedepannya anak-anak bermain high pressing dan pemain belakang bermain simpel tanpa banyak memegang bola," kata dia.

Semen Padang FC akan menuju Jakarta pada Kamis (30/6) pagi . Dua laga ujicoba akan dihadapi selama di Ibu Kota yaitu menghadapi Persikabo Bogor dan PSIM Yogyakarta.

Laga pertama akan menghadapi Persikabo Bogor yang sebelumnya tanggal 3 Juli 2022 digeser ke tanggal 2 Juli 2022 dilanjutkan menghadapi PSIM Yogyakarta tanggal 7 Juli 2022.

Ia mengatakan akan memilih dan memasang pakem starting line-up yang nantinya menjadi gambaran tim berlaga di Liga 2.
"Laga selanjutnya kita menghadapi tim yang levelnya di atas kita. Di laga tersebut kita akan melihat kondisi pemain yang siap. Bermain dengan tim dengan level di atas kita tentunya akan banyak pelajaran yang kita dapat." kata dia.


Menang lawan Perdikas

Sebelumnya Semen Padang FC meraih kemenangan perdana dalam laga tur Pulau Jawa saat menghadapi Persikas Subang dengan skor  3-0 yang digelar di Stadion Persikas Subang, Minggu sore.

Tiga gol Semen Padang dicetak pemain naturalisasi Silvio Escobar dengan 2 gol dan 1 gol dicetak Genta Alparedo.

Pelatih Semen Padang Delfiadri dalam keterangan tertulis mengatakan puas dengan penampilan anak asuhnya meski ada beberapa kekurangan yang akan dibenahi.

Ia menilai ada beberapa catatan yang menjadi evaluasi yaitu penyelesaian akhir dan kontrol emosi agar tak terkena kartu merah. 

Dia menyampaikan rasa terima kasih terhadap tuan rumah yang sudah bersedia menjadi lawan uji tanding tim Semen Padang guna persiapan menuju Liga 2 Indonesia. 
Dalam laga menghadapi Persikas, Semen Padang mampu menguasai jalannya pertandingan babak pertama. Dari serangan bertubi-tubi Semen Padang tercatat empat peluang emas yang didapat melalui Putra Chaniago, Vendry Mofu, Silvio Escobar dan Cakra Yudha yang membentur tiang gawang.

Babak pertama ditutup dengan masih skor 0-0. Babak kedua Semen Padang tidak mengendurkan serangan. Delfiadri memasukkan Rosad Setiawan menggantikan Vendry Mofu semakin menambah daya gedor tim berjuluk Kabau Sirah.

Semen Padang berhasil unggul lewat tendangan keras Genta Alparedo. Berselang beberapa menit kemudian umpan silang manis Rosad Setiawan mampu disundul dengan baik oleh Silvio Escobar. Skor berubah menjadi 2-0.

Pada pertengahan babak kedua, Semen Padang harus bermain dengan 10 pemain setelah Genta Alparedo mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Persikas Subang.

Meski bermain dengan 10 pemain, Semen Padang tetap memainkan strategi menyerang. Silvio Escobar kembali mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan matang Putra Chaniago dan membawa Semen Padang unggul 3-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Semen Padang FC raih hasil imbang 0-0 hadapi Persikab Bandung

Pewarta: Mario Sofia Nasution

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022