Menteri Keuangan Sri Mulyani menganggarkan Rp35,5 triliun untuk gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pensiunan menjadi salah satu berita ekonomi terpopuler kemarin, Selasa (28/6/2022).

Selain itu, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyiapkan insentif ekspor bagi pengusaha yang turut memproduksi minyak goreng kemasan sederhana dengan merek Minyakita.

Berikut berita-berita ekonomi terpopuler selengkapnya:
 

Sri Muyani anggarkan Rp35,5 triliun untuk gaji ke-13 ASN dan pensiunan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menganggarkan dana sebesar Rp35,5 triliun untuk pemberian gaji ke-13 Aparatur Sipi Negara (ASN) dan pensiunan yang akan dicairkan mulai 1 Juli 2022.

"Anggaran untuk pembayaran gaji ke-13 dalam hal ini sudah disediakan di dalam APBN tahun 2022," ungkap Sri Mulyani dalam Press Statement: Gaji Ke-13 di Jakarta, Selasa.

Sri Mulyani: Biaya capai target NDC lewat kehutanan Rp77,82 triliun

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan kebutuhan biaya mitigasi perubahan iklim untuk mencapai target Nationally Determined Contribution (NDC) melalui sektor kehutanan adalah sebesar Rp77,82 triliun.

Estimasi biaya tersebut berdasarkan Second Biennial Update Report (BUR) oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada 2018.

 

Pemerintah siapkan insentif ekspor bagi pengusaha produksi Minyakita

 

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyiapkan insentif ekspor bagi pengusaha yang turut memproduksi minyak goreng kemasan sederhana dengan merek Minyakita.


Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Oke Nurwan mengatakan penyaluran minyak goreng kemasan sederhana Minyakita jadi opsi alternatif yang diberikan pemerintah bagi produsen minyak goreng sawit untuk pelaksanaan kebijakan Domestic Market Obligation (DMO) selain menyalurkan minyak goreng curah.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, anggaran gaji ke-13 ASN dan insentif ekspor untuk Minyakita

Pewarta: Sanya Dinda Susanti

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022