Waketum Bidang III Pengprov Perbasi Jawa Barat (Jabar), Lukman Lubay dalam keterangan resminya, Senin mengaku takjub dengan animo tinggi dari pecinta basket. Dalam dua seri Livin Mandiri 3x3 yang digelar di Bogor dan Bandung menyedot ratusan tim yang berpartisipasi.

"Animo yang sangat luar biasa sekali. Di Jabar khususnya ini ada sedikit perbedaan, untuk U-23 memang khusus untuk Porprov di Garut. Jadi turnamen ini menjadi peluang bagi tim yang ikut Porprov menambah nilai, karena nilai individu itu akan mempengaruhi nilai pada klasemen nanti," katanya.

Pada turnamen yang terselenggara berkat kolaborasi antara PT Supersport Sensation International dan PP Perbasi menghasilkan empat tim juara dari masing-masing kelompok usia.

Untuk U-18 putri disabet SMAN 3 Cibinong. Mereka mengalahkan tim SMAK Penabur Cirebon 14-7 di partai puncak.

Untuk U-18 putra yang menjadi juara adalah SMAK Penabur Cirebon A. Mereka mengalahkan SMAK Penabur Cirebon B 17-9.

Sementara untuk kategori U-23, Net Rippers Kuy 21 menjadi juara U-23 Putri setelah mengalahkan YMS B dengan skor 9-3.

Selanjutnya untuk U-23 Putra yang menjadi juara adalah tim Kota Bandung. Mereka mengalahkan Lavish A 10-8.

Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 seri Bandung di GOR Saparua, 25-26 Juni dinilai berjalan sukses dan kejuaraan bola basket ini akan terus bergerak dan sasaran berikutnya di dua provinsi yakni Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim).

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Livin Mandiri 3x3 bergerak ke Jateng-Jatim usai sukses di Bandung

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022