ANTARAJAWABARAT.com, 31/7 - Pelatih senior Persib Bandung, Indra Thohir dipastikan dipertahankan sebagai Manajer Teknik tim Maung Bandung untuk musim kompetisi tahun depan.

"Pak Indra tetap dipertahankan di posisi manajer teknis, ia akan merangkap sebagai Assisten Manajer," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muhtar di Bandung, Selasa.

Dipertahankannya Indra Thohir, tidak lepas dari pelajaran berharga tim Persib yang kembali 'terpuruk' pascapergantian pelatih di akhir putaran pertama kompetisi lalu.

Kehadiran pelatih yang membawa Persib Juara Perserikatan 1993-1994 dan Juara Liga Dunhill 1994-1995 itu menyelamatkan Persib dari serangkaian kekalahan di awal putaran kedua, sehingga menyelamatkan tim Bandung itu berada di papan tengah.

Indra Thohir beberapa kali masuk menjadi 'penyelamat' Persib Bandung dari kegagalan dalam kompetisi sehingga membuat reputasinya kian diperhitungkan di kubu Persib.

"Dia akan kembali mendapingi tim, kehadirannya sangat dibutuhkan pemain," katanya.

Indra Thohir menyatakan kesiapannya tetap berada mendampingi tim Persib, dan menyebutkan bahwa dirinya selalu siap untuk Persib Bandung.

"Saya siap untuk Persib," katanya.

Sementara itu untuk posisi pelatih kepala, tim Maung Bandung Persib masih belum menetukan pilihan. Terakhir nama Rene Albert disebut-sebut bakal membesut Persib musim depan, namun kemudian isu itu reda lagi.

Manajemen Persib Bandung manyatakan perekrutan pelatih akan dilakukan setelah Lebaran 2012 mendatang. Sejumlah nama sudah dikantongi Persib, namun belum jelas siapa yang menjadi nominasi utama.

Selain itu, Persib juga akan mengikat pemain mudanya dengan kontrak jangka panjang untuk menghindari hengkangnya talenta muda mereka ke klub lain.


syarif

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012