Persib Bandung  bersiap menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dengan mulai  menggelar latihan pada Rabu (8/6), setelah selesai menjalani pemusatan latihan di Batam, Kepulauan Riau.

Asisten Pelatih Persib Budiman mengatakan para pemain mendapatkan waktu istirahat hanya sehari sekembalinya dari Batam.

"Kami akan memulai pemusatan latihan lagi pada Rabu dan kembali berlatih dua kali dalam satu hari. Tapi setelah itu latihan akan sekali dalam sehari," kata Budiman, dikutip dari laman resmi klub, Selasa. 

Selama sepekan di Batam, Persib menjalani pemusatan latihan dengan dua agenda uji tanding, yakni menghadapi Renggali Batam Selection dan Tanjong Pagar United. Semuanya memberikan hasil positif. 

Budiman memastikan program pemusatan latihan Persib membuahkan hasil positif, termasuk untuk persiapan bertanding di Piala Presiden 2022.

"Kami akan mulai fokus menjalani persiapan mengikuti Piala Presiden yang laga perdananya pada 12 Juni," kata dia. 

Seluruh pemain, kata dia, tidak hanya bebas dari cedera saat ini, tapi juga mengalami perkembangan dari segi kondisi fisiknya.
"Sejauh ini pemain dalam keadaan sehat dan tidak ada yang cedera. Kami juga memenuhi harapan, tidak hanya dari segi hasil tapi adanya progres dalam hal kondisi fisik dan daya tahan yang lebih bagus," ungkapnya.

Piala Presiden 2022 yang merupakan turnamen pramusim yang dijadwalkan berlangsung 11 Juni-17 Juli 2022, dengan diikuti sebanyak 18 klub sepak bola.

Turnamen pramusim jelang Liga 1 2022-2023 itu akan berlangsung di empat kota sekaligus, yakni Bandung, Solo, Malang, dan Samarinda.

Persib tergabung di Grup C dan akan menjalani laga perdananya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, 12 Juni 2022.


 Grup Neraka
Penjaga Gawang Persib Bandung, I Made Wirawan menilai positif bahwa timnya dinyatakan masuk ke dalam Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 yang merupakan grup neraka.

Menurutnya hal tersebut perlu disambut baik karena bisa menjadi ajang mengasah kemampuan timnya untuk menatap Liga 1 musim selanjutnya.
"Ya ada plusnya juga buat kita bisa menghadapi tim-tim yang bisa dibilang empat besar kemarin di liga," kata I Made saat dihubungi Tim Ofisial Persib, Kamis. 

Penjaga gawang dengan nomor punggung 78 itu menyebut tim-tim yang berada di papan atas klasemen pada musim lalu itu, menjadi lawan yang pantas untuk menguji kekompakan tim.

"Mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik, untuk ke depannya, di liga bisa lebih baik lagi," kata I Made.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persib langsung bersiap hadapi Piala Presiden

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022