ANTARAJAWABARAT.com, 29/6 - Wakil Presiden Boediono membuka Ijtima ulama komisi fatwa Majelis Ulama Indonesia yang dihadiri ulama dari ASEAN dan Timur Tengah di Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat sore.

Wakil Presiden (Wapres) Boediono didampingi Menteri Agama Suryadharma Ali dan Ketua Umum MUI KH. Sahal Mahfudh serta Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf tiba di Pondok Pesantren Cipasung sekitar pukul 15.00 WIB.

Kedatangan Wapres menggunakan kendaraan dinas sedan Indonesia 1, disambut oleh iringan musik rebana dari para santri hingga Wapres menduduki tempat di tengah-tegah para ulama.

Ketua Panitia Ijtima Ulama Hafidz Usman mengatakan kegiatan bertemakan Meningkatkan Pengkhidmatan Ulama dalam Mengatasi Masalah Bangsa diharapkan dapat memberi ruang menjalin kebersamaan bagi seluruh lembaga-lembaga Islam Indonesia dan luar negeri.

Kegiatan Ijtima selama empat hari hingga 2 Juli 2012 itu, diikuti 750 orang dari berbagai unsur ulama dan organisasi Islam di Indonesia serta perwakilan dari 33 negara.

Kegiatan dua tahun sekali tersebut, kata Hafidz, membahas komisi fatwa, sekaligus menjadi wahana penyerapan kebutuhan masyarakat dan respon ulama mengenai masalah keagamaan dan kebangsaan yang selanjtunya diplenokan.

"Ijtima ulama ini bertujuan untuk menjawab berbagai masalah keagamaan dan bangsa dalam rangka amar ma'ruf nahi munkar," katanya.***3***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012