ANTARAJAWABARAT.com,13/6 - Pembalap putri Alexandra Asmasubrata (Andra) menargetkan juara pada seri pertama Asian Formula Renault Challenge 2012 yang akan digelar di Zhuhai International Circuit China, 16-17 Juni 2012.

"Ada kepenasaran dari Andra yang tahun 2011 hanya meraih runner up AFR Asia Challenge, tahun ini menargetkan juara umum dengan merintis juara di seri pertama," kata Perwakilan Alexandra Motosport Aldino Asmasubrata di Bandung, Rabu.

Menurut dia, pembalapnya sangat optimis bisa meraih podium pertama di seri pertama AFR yang akan digelar di sirkuit yang sudah dikenalnya itu. Tahun lalu Andra menorehkan hasil cukup bagus di Zhuhai Circuit dengan meraih gelar juara dalam beberapa seri.

Pembalap putri kelahiran Jakarta 24 tahun lalu itu sudah sangat mengenal sirkuit itu yang dikenalnya sejak 2004. Andra sudah membalap 14 kali di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,3 kilometer dengan tiga titik tikungan itu.

"Dengan kondisi sirkuit yang semakin dipahami dan dikenali, dipastikan akan mendukung perjuangan Andra tahun ini yang juga diikuti sejumlah talenta muda dari berbagai penjuru dunia," kata Aldino.

Mantan juara nasional gokart tahun 2005 dan 2008 itu, lebih fokus untuk menyiapkan diri menjelang balapan seri pertama yang di gelar di Negeri Tirai Bambu itu.

Mahasiswi Fakultas Komunikasi di Universitas Paramadina Jakarta itu akan berduel dan adu cerdik dengan pembalap muda dari Finlandia, China, Hongkong, Macao, Singapura, Jepang, Rusia, Singapura, AS, Spanyol dan lainnya. Tahun lalu pembalap perempuan pertama yang berlaga di ajang internasional itu meraih 14 tropi di balapan itu.

"Pada balapan seri pertama ini, Andra mendapatkan kesempatan mengemudikan kendaraan baru yang lebih memungkinkan untuk meningkatkan performance," kata Aldino.

Meski pada 2011 lalu Andra sudah berlaga di Formula Abart Asia yang memiliki level lebih tinggi dari AFR, tapi Andra menyimpan ambisi untuk bisa meraih podium juara umum di akhir musim.

"Secara teknik sangat mendukung, mesinnya bagus stelannya bisa lebih dikenalinya, lawannya kemungkinan besar masih sama dengan tahun lalu. Pengendalan kendaraanya jauh lebih bagus, tidak perlu adaptasi lagi," kata Aldino Asmasubrata menambahkan.***3***



Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012