Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah turun langsung mengawal dan membuka jalan untuk ambulans yang terjebak di jalur wisata Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tepatnya di wilayah Palabuhanratu pada Kamis, yang saat itu arus lalu lintas tengah padat.

"Melihat ada ambulans yang tengah membawa pasien gawat darurat menuju RSUD Palabuhanratu terjebak macet, spontan AKBP Dedy yang berada di lokasi langsung melakukan pengawalan dan membuka jalan," kata Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman di Sukabumi, Kamis.

Baca juga: Korban tenggelam di laut Sukabumi masih dicari Tim SAR gabungan

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, aksi cepat tanggap orang nomor satu di Polres Sukabumi tersebut berawal saat ada ambulans dari arah Kecamatan Citarik menuju RSUD Palabuhanratu terjebak macet di jalur wisata tepatnya di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi akibat padatnya volume kendaraan yang masuk wilayah Palabuhanratu.

Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap pasien gawat darurat tersebut, Dedy Darmansyah langsung turun tangan beserta beberapa anggotanya memberikan pengawalan dan membuka jalan untuk ambulans tersebut.

Dengan adanya bantuan tersebut ambulans bisa melaju dan sampai ke rumah sakit tepat waktu serta pasien pun berhasil diselamatkan dan saat ini sedang mendapatkan penanganan dari petugas medis RSUD Palabuhanratu.
Sementara, sopir ambulans Herman mengatakan awalnya bingung mencari jalan lain karena terjebak macet jalur wisata menuju Palabuhanratu, volume kendaraan wisatawan yang padat arus mobilnya pun menjadi tersendat.

Kekhawatirannya pun bertambah karena ia harus dengan cepat membawa pasien tiba di rumah sakit, sebab takut terjadi hal yang tidak diinginkan terjadi terhadap pasien. Namun, tiba-tiba datang Kapolres l Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah bersama beberapa anggotanya yang langsung melakukan pengawalan serta membuka jalan.

"Alhamdulillah pasien tiba di rumah sakit tepat waktu dan terselamatkan, kami pun mengucapkan terima kasih kepada anggota Polres Sukabumi yang telah membantu mengawal dan membuka jalan untuk ambulans," katanya.
 
Baca juga: Satu Kompi Brimob disiagakan di jalur pansela Sukabumi antisipasi begal

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022