Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengembangkan Pusat Outlet Oleh-oleh Khas Karawang untuk mendorong para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melakukan promosi produknya.

“Semoga ini bisa menjadi ajang promosi untuk UKM di Karawang agar produknya bisa lebih terkenal, baik di wilayah Karawang maupun di luar Karawang,” kata Kepala Disperindag setempat Suroto, di Karawang, Rabu.

Ia menyampaikan kalau hal tersebut merupakan langkah awal dalam melakukan pengenalan produk-produk UKM agar tidak kalah dengan produk yang ada di toko-toko modern atau mal.

Diharapkan dengan adanya outlet tersebut masyarakat bisa mengetahui lokasi Pusat Outlet Oleh-oleh Khas Karawang. Sebab, masih ada beberapa orang yang belum mengetahui di mana mereka dapat membeli produk UKM asli dari Karawang.

Ke depan, area di sekitar Pusat Outlet Oleh-oleh Khas Karawang yang berlokasi di jalan Intercange Karawang Barat tersebut akan ditata, agar lebih menarik dan membuat nyaman pengunjung.
Kabid Sarana Distribusi Perdagangan Disperindag Karawang, Lusi Asela, menyampaikan untuk saat ini yang mengisi produk-produk di outlet itu ialah dari anggota aktif Forum Wirausaha Karawang.

Pihaknya akan menambah produk lainnya jika penataan di sekitar gedung outlet selesai.

“Untuk sementara ini ada sekitar 20 pelaku UKM yang menyimpan produknya di outlet. Ke depan tentunya akan semakin banyak pelaku UKM yang menjajakan produknya di outlet,“ katanya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022