Dinas Sosial Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT Ke-25 Kota Bekasi yang jatuh pada 10 Maret 2022 di lingkungan Kantor Dinsos, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

"Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat sekaligus menyambut Hari Jadi Kota Bekasi Ke-25," kata Kepala Dinsos Kota Bekasi Ahmad Yani di sela acara, Rabu.

Kegiatan bakti sosial ini meliputi pemeriksaan kesehatan gratis kepada para warga lanjut usia serta pembagian paket sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu di lingkungan Kantor Dinas Sosial Kota Bekasi.

Ahmad mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan terselenggara berkat kerja sama dengan Rumah Sakit Bhakti Kartini Bekasi. Warga kelompok usia lanjut di wilayahnya diperkenankan mengikuti kegiatan ini dengan mendatangi lokasi tanpa dipungut biaya.

"Pemeriksaan kesehatan gratis ini meliputi tekanan darah atau tensi, tinggi dan berat badan, serta pemeriksaan gula darah," katanya.
Pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga lanjut usia di Kantor Dinas Sosial Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).


Selain pemeriksaan kesehatan, kata dia, juga ada pembagian 300 paket sembako hasil kerja sama pihaknya dengan Bank Jabar Banten dan Baznas Kota Bekasi.
Dia mengatakan penerima manfaat ratusan paket sembako itu diwajibkan melampirkan bukti identitas diri selaku warga Kota Bekasi berupa KTP atau Kartu Keluarga sebagai persyaratan utama.

"Kalau penerima paket sembako ini khusus ditujukan bagi lansia yang kurang mampu secara ekonomi," ucapnya.

Ahmad berharap pembagian paket sembako ini tidak hanya dilakukan saat memperingati HUT Kota Bekasi saja melainkan secara rutin dan berkala.

"Kami juga memperhatikan masyarakat yang perlu untuk diberikan bantuan sembako khususnya bagi warga yang belum tersentuh sebab banyak warga Kota Bekasi yang terdampak pandemi," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022