ANTARAJAWABARAT.com,31/1 - Tim bola voli putri Alko Bandung hijrah dan berganti nama menjadi Indramayu Alko pada laga Proliga 2012 mendatang yang seri keduanya akan digelar di GOR Singalodra Indramayu awal April 2012.

"Alko pindah ke Indramayu dan menjadi Indramayu Alko, kami akan menjadi tuan rumah seri pertama di GOR Singalodra Indramayu," kata Pelatih Indramayu Alko, Agustinus di Bandung, Selasa.

Selain pindah kandang dan ganti nama, Alko juga sudah merekrut pemain Timnas Thailand, Wilavan Apinyapong yang akan berposisi sebagai speaker dalam tim yang akan dimotori kapten tim Yola Yuliana itu.

Menurut Agustinus, timnya masih dihuni oleh pemain-pemain lama yang berlaga di ajang Livoli 2011. Jumlah pemain Indramayu Alko saat ini sebanyak 15 pemain.

"Intinya persiapan kami akan maksimal tahun 2012 ini, pelatih dan pemain sudah bertekadu untuk siap bersaing keras dengan tim lainnya yang memiliki pengalaman di ajang Proliga," kata Agustinus.

Rencananya Alko akan merekrut dua pemain asing, namun yang sudah tiba dan bergabung bersama tim saat ini adalah pemain Thailand itu.

Sementara itu optimisme diungkapkan oleh kapten tim Indramayu Alko, Yola Yuliana yang menargetkan bisa masuk ke jajaran empat besar proliga 2012, sekaligus menjawab kepercayaan dari publik bola voli Jabar, khususnya Indramayu yang akan menjadi home base tim voli itu.

Terkait kekuatan lawan di ajang Proliga, menurut Yola masih tetap berada di tim Povsipo Polwan dan Petrokimia Gresik.

"Povsipo diperkuat sejumlah pemain nasional dan pemain berpengalaman, sedangkan Petrokimia Gresik dihuni para pemain muda yang potensial dengan postur yang jangkung-jangkung," kata Yola.

Namun demikian, ia akan berusaha untuk bisa memaksimalkan potensi tim Indramayu Alko. Bersama rekan-rekannya ia mengaku sudah mengetahui kekuatan lawan karena sudah beberapa kali bertanding, salah satunya di ajang Livoli 2011 lalu.

"Kami sudah saling kenal, namun dengan masuknya pemain asing jelas akan ada perubahan, namun dari permainan mungkin tidak akan terlalu jauh beda," kata Yola Yuliana menambahkan.***3***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012