Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung penuh upaya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat menjaga tradisi juara dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jawa Barat 2022.

"Sesuai arahan Pak Plt Bupati, kita harus menyukseskan perhelatan olahraga yang digelar empat tahun sekali ini dengan menjadi juara umum tentunya melalui dukungan moril dan materiil," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi di Cikarang, Jumat.

Baca juga: Tim pencak silat Kabupaten Bekasi juara umum kualifikasi Proprov Jabar 2022

Dia menjelaskan mengingat pelaksanaan Porprov Jawa Barat yang semakin dekat maka pemerintah daerah memutuskan melakukan langkah-langkah percepatan guna merealisasikan dukungan yang dimaksud.

"Dalam hal ini membantu KONI karena persiapan harus segera dilakukan. Masih berproses alokasi anggarannya agar bisa langsung cair sehingga segera disalurkan untuk pemusatan latihan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan," katanya.

Pemerintah daerah, kata dia, telah menyetujui alokasi anggaran sebesar Rp53 miliar berbentuk dana hibah kepada KONI Kabupaten Bekasi yang akan segera dicairkan dalam waktu dekat.
"Anggarannya untuk KONI Rp53 miliar dan rencananya cair secepat-cepatnya, karena kan ada transisi sistem, Insya Allah tidak lebih dari Februari. Saya juga sudah tanda tangan itu," katanya.

Dedy berpesan kepada segenap atlet, pelatih, pengurus cabang olahraga, serta pengurus KONI Kabupaten Bekasi untuk tetap semangat, terus berprestasi, serta mampu menunjukkan bahwa Kabupaten Bekasi bisa meraih predikat juara umum di Porprov Jawa Barat mendatang.

"Kami dari pemerintah daerah dan tentunya segenap masyarakat ingin Kabupaten Bekasi bisa mengulang tradisi juara seperti pada tahun 2014 menjadi juara umum," kata dia.

Baca juga: DPRD Kabupaten Bekasi dorong optimalisasi hibah KONI persiapan Porprov

Baca juga: KONI Bekasi targetkan 200 medali emas di Porprov 2022

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022