ANTARAJAWABARAT.com,16/11 - Atlet vovinam Laos, Chanthanivong Vongdeuan menghentikan dominasi Vietnam pada nomor tarung dengan meraih emas pada kelas 55 kilogram putri di GOR Sunter Jakarta Utara, Rabu.

Chanthanivong pada partai final mengalahkan Nguyen Thi Cham dengan skor telak 3 melawan -2. Atlet Laos itu tampil mendominasi dengan melakukan dua kali guntingan yang menjatuhkan lawannya.

Dengan kekalahan itu, pupus sudah upaya Vietnam untuk menyapu bersih nomor tarung. Sedangkan tiga nomor tarung lainnya yakni kelas 50kg putri, 55Kg putra dan 60Kg putra.

Sedangkan atlet Indonesia, pada nomor tarung putri 55Kg itu harus puas dengan medali perunggu setelah Ni Putu Dewi Windari dikalahkan Nguyen Thi Cham di babak penyisihan. Perunggu lainnya diraih Vy Sreykhouch.

Pada nomor tarung vovinam, Indonesia hanya mampu meraih satu perak dan tiga perunggu. sedangkan Vietnam tiga emas dan satu perunggu.

Pertarungan vovinam berlangsung keras dan ketat, bahkan atlet Indonesia yang turun di kelas 50Kg di hari pertama, Kadek Dwi Darmadi bahkan harus bertarung dengan engsel lengan atas lepas akibat terkena tendangan lawannya dari Kamboja.***6***
(S033)

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011