ANTARAJAWABARAT.com,19/10 - Gagal menjadi Ketua Pengda Percasi Jabar pada Musyawarah Daerah (Musda) setahun lalu, Direktur PT Len Industri (Persero) Wahyudin Bagenda enggan mencalonkan kembali pada Musdalub Percasi Jabar 21 Oktober 2011.

"Ada yang meminta mencalonkan diri lagi pada Musdalub Percasi Jabar nanti, namun saya tidak berminat lagi. Silakan yang lain saja," kata Wahyudin Bagenda di Bandung, Rabu.

Sikap Wahyudin yang menolak untuk kembali berkompetisi menjadi Ketua Umum Percasi Jawa Barat merupakan bentuk kekecewaan dirinya yang merasa 'dibokong' pada saat Musda Percasi Jabar pada 2011 lalu dimana ia kalah suara dari Ketua Umum Percasi Jabar yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri.

Padahal sebelumnya Wahyudin Bagenda yang merupakan salah satu pucuk pimpinan BUMN strategis tersebut digadangkan memenangkan pemilihan posisi ketua umum.

"Saya datang waktu itu dengan membawa konsep pembinaan berkesinambungan, salah satunya menghimpun dana abadi Percasi Jabar dalam rangka mendukung pembinaan prestasi atlet Jabar," katanya.

Sebelumnya PT Len Industri merupakan salah satu isntitusi BUMN yang cukup getol mendukung pembinaan atlet melalui sejumlah kejuaraan carut tingkat daerah maupun tingkat nasional.

Bahkan pernah memecahkan rekor MURI untuk Pertandingan Catur secara online yang melibatkan GM Utut Adianto dengan sejumlah pecatur di tempat terpisah.

"Kami tetap konsisten menyisakan satu kejuaraan catur untuk pembinaan atlet," kata Wahyudin.

Sementara itu Musdalub Pengda Percasi Jabar dijadwalkan digelar pada 21 Oktober 2011. Dua nama calon Ketua Umum Pengda Percasi Jabar mencuat ke permukaan, salah satunya Syarif Bastaman yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR.

Calon lainnya berasal dari salah satu BUMN yang juga berkantor pusat di Bandung.***6***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011