ANTARAJAWABARAT.com,11/10 - Pembalap wanita Alexandra Asmasoebrata menargetkan merebut kembali posisi rangking pertama Asian Formula Renault pada race 9 dan 10 yang akan digelar di Shanghai Audi International Circuit China, 21-23 Oktober 2011.

"Saya berharap bisa meraih posisi pertama dalam putaran kelima Asian Formula Renault, hasil itu sempat dipertahankan sampai race ke-6 di Zuhai, Juni 2011," kata Alexandra Asmasoebrata di sela-sela kunjungan di Junjunan Motor Sport Bandung, Selasa.

Rencananya, srikandi Indonesia itu akan bertolak menuju Shanghai China pada 19 Oktober 2011 mendatang sekaligus melakukan lomba seri ke-5.

Balapan Asian Formula Renault merupakan salah satu agenda lomba diikuti Alexandra disamping balapan Filota Asia Championships.

Khusus di Asian Formula Renault 2011, Andra menargetkan menjadi juara pada akhir balapan atau apda seri ke-6 yang akan digelar awal November 2011. Saat ini Andra berada di peringkat kedua dibawah Yuki dari Jepang.

"Berharap pada balapan nanti tidak turun hujan, selama ini saya kurang maksimal saat hujan. Shanghai bukan sirkuit yang saya sukai karena tikungannya tajam-tajam, tapi saya akan berupaya maksimal naik podium," kata Andra.

Pada lomba ajang Formula Renault itu, gadis semampai itu akan bersaing dengan pembalap profesional dari berbagai negara seperti Thailand, Macau, Hongkong, China, Venezuela, Jepang, Singapura, Malaysia dan Amerika Serikat.

Pembalap wanita yang telah mengumpulkan sembilan trophy di Formula Renault pada 2011 ini menyatakan untuk mempertahankan poin terbaik. Ia sendiri mengaku lebih fokus di Formula Abart 2011 yang merupakan tahun pertama digelutinya.

"Formula Renault awalnya merupakan ajang pemanasan, namun ternyata pointnya bagus sehingga diteruskan dan di Formula Abart sendiri cukup berat," kata Andra yang tahun 2011 ini mensupport kejuaraan Gokart Rotax Max Championships 2011.

Brand Ambasador for Youth Telkomsel itu mengaku tengah mempersiapkan diri fisik dan mental, termasuk berusaha untuk melakukan adaptasi lintasan basah yang selama ini menjadi kendala bagi performance putri pembalap senior Alex Asmasoebrata itu.

"Ambisi saya ingin balap di lintasan Eropa, suhu persaingan balapan di sana berbeda dan saya mendambakan melaju dengan puluhan talenta balap di Eropa," kata Andra.

Perjuangan pembalap putri kali ini mendapat support dari sponsor baru yakni PT Pertamina disamping sponsor lainnya seperti Adaro Energy, Telkomsel, Bank Mandiri serta lainnya termasuk dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dan Kepala BKPM Gita Wiryawan.

Sementara itu Manajer Alexandra Motor Sport, Alex Asmasoebrata menyebutkan, pihaknya berusaha mempertahankan semangat dan performance Alexandra, Salah satunya meningkatkan performance mobil balapan yang digunakan Andra.

"Kendala masih ada, namun kami berusaha untuk memaksimalkan performance Andra di seri mendatang, diharapkan ia bisa tampil lebih bagus di race 9 dan 10 mendatang," kata Alex Asmasoebrata. ***6***
(S033)

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011