Ashefa Griya Pusaka sebagai Pusat Rehabilitasi Narkoba Swasta yang terdepan dan terpercaya dalam pemulihan ketergantungan narkoba bagi penggguna dan pecandu narkoba kini hadir di Kota Bandung, Jawa Barat.

Direktur Pengembangan Ashefa Griya Pusaka Andi Santosa dalam keterangan resminya, Rabu, mengatakan persoalan peredaran gelap narkoba yang terjadi saat ini di Indonesia, dapat berpotensi mengancam kehancuran generasi bangsa kedepannya. 

Dia mengatakan pentingnya upaya rehabilitasi narkoba bagi pengguna dan pecandu narkoba menjadi prioritas utama yang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. 

"Dan ini bukan hanya tugas pemerintah semata, melainkan diperlukan peran serta masyarakat dapat bergandengan dengan tujuan menyelamatkan generasi bangsa dari ketergantungan narkoba," kata dia.

Baca juga: Polres Garut rehabilitasi sembilan anak terlibat penyalahgunaan obat

Ashefa Griya Pusaka telah membuka cabang ke-7 di kota Bandung. Pengembangan Ashefa tersebut sebagai wujud Komitmen Ashefa Griya Pusaka sebagai Pusat Rehabilitasi Narkoba Swasta yang Terdepan dan Terpercaya dalam Pemulihan Ketergantungan Narkoba bagi Penggguna dan Pecandu Narkoba.

Andi Santosa menuturkan hingga saat ini Ashefa Griya Pusaka telah membuka cabang ke-tujuh di kota Bandung.

"Pembukaan cabang ke-tujuh Ashefa merupakan wujud komitmen kami untuk peduli menyelamatkan Generasi Bangsa," kata Andi.

Pelayanan Rehabilitasi Narkoba dilakukan baik Rehabilitasi Medis dan Rehabilitasi Sosial secara lengkap di Ashefa Griya Pusaka dengan mengutamakan mutu pemulihan bagi setiap pasien yang ditangani. 

Baca juga: Lapas dan BNN Garut rehabilitasi napi agar tidak ketergantungan narkoba

Kebutuhan dan cara penanganan setiap pasien sangat berbeda-beda, bergantung pada berbagai aspek yang harus diperhatikan dari setiap individu pasien. Program 3P (Pulih, Pengembangan Diri dan Produktif) menjadi program utama di Ashefa Griya Pusaka;

Keberadaan Ashefa Griya Pusaka di kota Bandung, kata Andi, diharapkan dapat memberikan pilihan tempat rehabilitasi narkoba bagi pengguna dan pecandu untuk mendapatkan akses pelayanan untuk pemulihan dari ketergantungan narkoba di wilayah Jawa Barat. 

"Tidak hanya itu saja, diharapkan Ashefa Griya Pusaka dapat membantu dan mendukung Program Pemerintah untuk menyelamatkan generasi bangsa dari ketergantungan narkoba," kata dia.

Andi juga menghimbau kepada masyarakat untuk cerdas menentukan tempat pemulihan ketergantungan narkoba dengan mempertimbangkan program-program yang diberikan, karena dengan menentukan tempat pemulihan secara bijak merupakan kunci keberhasilan dalam pemulihan.

Baca juga: Jennifer Jill Supit divonis bersalah dan jalani rehabilitasi

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021